Tim Operasi Pekat Berhasil Amankan Ratusan Liter Cap Tikus

TOBELO, CH – Polres Halmahera Utara kembali melaksanakan operasi memberantas penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukumnya. Operasi Pekat Kie Raha I tahun 2023 ini dilakukan menyambul Bulan Suci Ramadhan.

Polres sejak beberapa pekan ini terus menyasar hotel, penginapan, dan kos-kosan, serta sejumlah tempat yang diketahui sebagai tempat perjudian. Dalam operasi yang dilaksanakan pada Rabu (15/3), pihak polres telah mengamankan miras jenis captikus di lokasi pembuatan di Kecamatan Tobelo Selatan.

Kepala Bagian Operasi Polres Halut AKP Johanis Aipipidely mengatakan, operasi yang dilakukan pihaknya menyasar sejumlah tempat penjualan dan pembuatan miras jenis captikus. Pihaknya berhasil mengamabkan miras sebanyak 8 galon ukuran 25 liter dan 2 galon ukuran 5 liter. Dalam penyitaan itu, pemiliknya sudah kabur ketika mendengar adanya aparat yang mendatangi lokasi pembuatannya.

“Kami dalam operasi ini berhasil mengamankan sebanyak 60 liter cap tikus dan sisanya 150 liter yang merupakan bahan mentah (saguer) yang akan dibuat menjadi cap tikus,” sebutnya.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Polres Halut untuk menciptakan kondusifitas daerah serta mencegah dan mengamankan miras jelang bulan ramadhan tahun 2023 ini. (Cr-87)

Show More
Back to top button