Wakil Bupati Halbar Minta Kades Tertib Administrasi Dan Berjiwa Sosial

155

Acara Musrembang Kecamatan Sahu (Foto: Riko Noho)


HALBAR, CH- Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara, Djufri Muhammad resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2021 di Kecamatan Sahu, Selasa (16/10/2021).

Di acara Musrembang tersebut, wakil bupati yang perna menjabat sebagai anggota DPRD Halbar selama 3 periode di komisi I itu tentunya sudah memahami benar seluk beluk tentang Musrembang tersebut.

Dalam kesempatan itu, wakil bupati meminta agar sama-sama meninggalkan perbedaan politik. Saatnya, suka atau tidak dengan kepemimpinan dia dengan Bupati James Uang. Djufri meminta semua bisa legowo dan menerima apa yang telah direncanakan Tuhan.

Djufri juga ikut prihatin atas penurunan pagu anggaran untuk desa yang sebelumnya di 2020 sebesar Rp. 56 miliar turun menjadi Rp. 46 miliar di 2021.

“Saya ingatkan kepada para kepala desa agar tertib administrasi serta berjiwa sosial, karena dalam rangka menyehatkan keuangan daerah saya tidak main-main, usahakan apa yang dianggarkan itu sesuai dengan yang ditulis di APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa,” kata Djufri.

BACA JUGA  Ini 7 Program Prioritas Bupati Dan Wakil Bupati Halbar
Wakil Bupati Halbar Saat Menyalami Warga Yang Berobat di Puskesmas

Orang nomor dua di Pemkab Halbar ini mengaku, pihaknya juga sudah melakukan terobosan, berupa bantuan dari Kementrian Komunikasi dan Informasi berupa tower untuk memperkuat jaringan telpon dan internet di Halmahera barat.

“Saya harap pelaksanaan Musrembang pada hari ini bisa di ikuti secara seksama dan serius, mudah-mudahan saja yang insya ALLAH apa yang dibahas di Musrembang kemudian dirembuk lagi menjadi usulan prioritas kecamatan Sahu dan akan diperjuangkan di Musrenbang di tingkat kabupaten nanti,” harapnya.

Usai dari Musrembang, Djufri yang baru dilantik tiga minggu lalu itu langsung menyambangi Madrasah Aliyah An-nur di Desa Susupu, serta menyambangi pasien di Puskesmas Sahu sekaligus meninjau bangunan, kerja dan hak para pegawai.

Turut hadir mendampingi wakil bupati, wakik ketu I DPRD, Robinson Missy, wakil ketua II, Riswan Kadam dan anggota Komisi II, Nikodemus H. David, Kepala Kemenag Halbar, Hasbullah Tahir, unsur Forkopimda serta sejumlah jajaran SKPD. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here