Bupati Halbar Janji Naikkan Insentif Dokter dan Nakes

129

Pertemuan Bupati Halbar Dengan Tenaga Medis

HALBAR, CH-Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang, berjanji bakal menaikkan insentif Dokter dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di 2022 mendatang. Janji ini disampaikan saat bertatap muka dengan pihak RSUD Jailolo, Kamis (22/7/2021).

“Tahun depan (2022) insentif dokter spesialis dan Nakes akan saya naikkan,” janji James dihadapan di Direktur RSUD, dr. Syafrullah Radjiloen dan para dokter spesialis di ruang rapat bupati, melalui Plh. Diskominfo, Sahmi Salim dalam keterangan pers tertulis di Grup Diskominfo, Kamis malam (22/7).

Dikatakan, kebijakan menaikkan insentif para dokter spesialis dan nakes, karena melihat beban kerja yang diemban saat ini. Terutama tugas dalam mengatasi pandemi Covid 19 (Corona Virus Disease 2019) di Indonesia bahkan Maluku Utara cenderung meningkat.

“Oleh sebab itu, pemerintah pusat menghimbau seluruh Pemerintah daerah agar proaktif melakukan terobosan penanganan,” katanya.

Bupati juga akan dorong pemenuhan peralatan untuk penanganan Covid-19 di rumah sakit, serta pemenuhan kebutuhan peralatan umum lainnya untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat.

BACA JUGA  Dinas Pendidikan Halbar Gelar Rakor dan Sosialisasi kebijakan Kemendikbudristek

“Bupati juga bertekad dalam waktu dekat akan mengaktifkan Gugus Tugas Covid-19 di tingkat desa. Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut kata Sahmi, Direktur RSUD Jailolo, Syafrullah Radjiloen, mengatakan, RSUD masih kekurangan peralatan medis. Termasuk peralatan pendukung lainnya seperti ruangan khusus pasien Covid19.

“Harapan kami, pak bupati mendorong kebutuhan medis RSUD agar segera diadakan,” kata Sahmi mengutip permintan Syafrullah.

Riko Noho

Reporter: Riko NohoBupati
Editor: Suhardi Koromo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here