Ini 4 Program Prioritas James-Djufri Bangun Halbar

221

Bupati Halbar, James Uang (Kemeja Biru) Saat Pembukaan Penyusunan Awal RKPD 2022 (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang dan Wakil Bupati, Djufri Muhamad berjanji akan membangun Halbar yang jauh lebih baik melalui 4 program prioritas.

Empat program prioritas itu diantaranya, Penataaan Kota Jailolo, Infrastruktur Jalan Kecamatan Loloda dan Kebutuhan Perumahan bagi masyarakat kurang mampu dan pemberantasan pungli.

Program ini mulai disusun melalui draf
Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun anggaran 2022. Forum penyusunan rancangan awal RKPD ini di sendiri, telah buka langsung oleh Bupati Halbar, James Uang di Aula Baikole, lantai dua Kantor Bupati, Jumat (5/3/2021) pagi.

Dalam sambutannya Bupati, James mengatakan, dia bersama wakilnya akan fokus pada infrastruktur pembangunan dalam kurun waktu 3,5 tahun.

“Penataan kota Jailolo, lalu percepatan infrastruktur jalan ke Kecamatan Loloda kemudian kebutuhan perumahan bagi masyarakat kurang mampuh,” sebutnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Halbar ini juga menegaskan, dibawah kepemimpinya ini, dia akan memberantas praktik pungli (pungutan liar) yang konon kabarnya masih terjadi di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Salah satu yang disebutkan adalah Badan Pendapatan dan Keuangan Daerah (BPKD) dan beberapa instansi yang melakukan pelayanan langsung ke masyarakat.

BACA JUGA  Tahun Ini, Dishub Halbar Bakal Rehab Terminal Jailolo

“Kita ingin bangun pemerintahan yang taat hukum dan berwibawah dihadapan masyarakat Halbar,” ujarnya.

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini juga berharap adanya kerjasma yang baik dari seluruh stakeholder yang ada untuk membangun Halbar ke depan yang jauh lebih baik.

“Pilkada sudah selesai, saatnya kita rajut kebersamaan untuk membangun Halbar,” pintanya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here