Wakil Bupati Halmahera Barat Minta Mahasiswa MKG Jangan Mengecewakan Orang Tua

390
Mahasiswa MKG Saat Diterima Pemkab Halbar

HALBAR,CH-Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Selasa, (2/11/2021) kemarin menerima 180 Mahasiswa Magang Kerja Guru (MKG) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Kie Raha Ternate Tahun Akedemik 2021-2022 di Aula Bidadari Lantai I Kantor Bupati.

Wakil Ketua I STIKIP Kie Raha Ternate, Masayu Gay dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa MKG ini akan ditugaskan di 22 sekolah baik SD, SMP maupun SMK Kabupaten Halmahera Barat selama dua bulan.

“Dari jumlah itu terdiri dari guru pendidikan dasar, olahraga, biologi, ekonomi, bahasa dan sastra Indonesia, geografi dan bahasa Inggris,” sebutnya.

Sementara, Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad dalam sambutanya mengatakan, pihaknya dengan senang menerima para MKG di Kabupaten Halmahera Barat. Sebab Halmahera Barat masih banyak terjadi kekurangan guru baik di Kecamatan Loloda, Loloda Tengah, Sahu, Jailolo Selatan, Ibu Pedalaman, Tabaru dan  Jailolo.

“Kehadiran kalianlah membantu menutupi kurangnya guru, tentunya saya sebagai pemerintah daerah menerima dengan senang hati kurang lebih 180 mahasiswa STIKIP Ternate dalam melaksanakan magang/pelatihan kerja yang tersebar di 20 sekolah di Halmahera barat,” ucapnya.

BACA JUGA  Wakil Bupati Halbar Siap Kawal Pengembangan Budi Daya Udang Vaname

Djufri berpesan, agar para Mahasiswa MKG menjalankan tugas dengan baik, demi harapan orang tua yang telah bersusah payah bekerja mencari uang untuk anaknya yang lagi mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

“Oleh karena itu jangan mengecewakan hati mereka untuk cepat wisuda dan mencari kerja karena itu harapan besar semua para orang tua, supaya mereka bangga dan senang,”pesanya.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here