STPK Banau Halbar Terkendalaa Jaringan Komunikasi, Butuh Perhatian Pemda

85
STPK Banau Halmahera Barat

HALBAR, CH- Pihak Kampus Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausahaan (STPK) Banau  di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara tampak kesulitan dalam mengakses internet. Pasalnya, tempat di mana kampus itu berada, belum terjangkau layanan jaringan komunikasi.

Wakil ketua Bidang kerjasama Entrepreneurship STPK Banau, Zakeus Dadi, SE, M.SI mengatakan, STPK yang  di Desa Goal Kecamatan Sahu Timur, Saat ini terkendala Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi demi kepentingan pembelajaran.  Sementara STPK Banau yang berada di Desa Acango Kecamatan Jailolo, kata Zakeus masih kekurangan  berupa 4 unit computer.

“Kampus di Desa Goal hanya ada sinyal atau jaringan 2G, jaringan tersebut agak merepotkan bagi pengguna karena jaringannya tidak selamanya tersedia tetapi kita tetap bekerja dengan semangat,” ujarnya, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/11/2021).

Zakeus mengaku, pihaknya sudah perna audens dengan pihak Pemda beberapa hari yang lalu. Hasilnya, pemda dijanjikan bakal dibangun salah satu Menara Base Tranceiver Station (BTS) berteknologi 4G untuk pelayanan jaringan telekomunikasi dikampus Desa Goal.

“Tetapi belum direalisasi. Hal ini membuat mahasiswa saat mendapat tugas harus pergi ke Kecamatan Jailolo atau Kecamatan Sahu untuk mencari sinyal yang bisa mengakses jaringan internet ,” katanya.

BACA JUGA  Kabag Hukum Dan Organisasi Harap SKPD Konsisten Dalam Bekerja

Pihak kampus pun berharap, adanya perhatian serius dari Pemerintah Halbar, agar aktifitas perkuliahan bisa berjalan dengan baik.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here