Disnaketrans Halbar Dukung Indomaret Beroperasi

77

Kepala Disnakertrans, Rahelwarin


HALBAR, CH-Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), ikut mendukung hadirnya Indomaret untuk beroperasi. Karen perusahaan tersebut bakal memberikan dampak positif.

Kepala Disnakertrans, Rahelwarin mengatakan, pihaknya sangat mendukung karena dapat mendorong perekonomian di Halbar. Selain itu bupati, wakil bupati dan sekda juga ikut merespon positif.

Dijelaskan, kehadiran Indomaret tidak terlepas dari Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja. Salah satunya mengatur investasi dan masalah tenaga kerja.

“Yang dimaksudkan Undang-undang ini supaya roda ekonomi ini berjalan baik dan didorong pemerintah menciptakan iklim yang kondusif, memungkinkan atas hadirnya perusahan datang untuk menanam saham dan memberdayakan masyarakat,” jelas Rahelwarin.

Sebelumnya, Satriyah W. Deputi menejer Indomerat Cabang Manado, menyampaikan pihaknya akan bekerjasama dengan Disnakertrans setempat untuk perekrutan karyawan.

Namun sejauh ini, pihak Indomaret belum melakukan koordinasi dengan Dinasketrans untuk bicarakan soal rekrutmen karyawan.

“Mungkin mereka sementara lagi dalam tahapan mengurus syarat izin pembangunan perusahan baik dari Disperindagkop, DPMPTS juga survei lokasi, jika pengurusannya suda selesai setelah itu nantinya mereka akan berkonsultasi dengan kita,” kata Rahelwarin.

BACA JUGA  Polemik Tiket Speed Boat Jailolo-Ternate Belum Berakhir, DPRD Halbar Tawarkan Perda

Dia menambahkan, Indomaret kemungkinan besar melayani warga 1×24 jam. Dengan begitu dipastikan ekonomi berputar dan pendapatan daerah bertambah karena masyarakat tidak bersusah-susah untuk belanja.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here