Keberangkatan 68 CJH Asal Halbar Ke Tanah Suci Tahun Ini Belum Ada Kepastian

232

Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag Halbar, Hj. Fahriah Usman (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Nasib 68 orang Calon Jamah Haji (CJH) asal Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ke tanah suci di 2021 ini belum ada kepastian. Pasalnya hingga sejauh ini Kementrian Agama (Kemenag) Halbar belum memberikan informasi pasti.

Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag Halbar, Hj. Fahriah Usman mengaku, keberangkatan musim haji tahun ini belum ada kepastian.

“Karena memang sampai saat ini belum ada informasi dari Kementerian Agama mungkin karena di saat ini masih dalam kondisi situasi Covid-19 jadi belum ada pemberitahuan,” akunya, saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2021).

Lanjut Fahriah, saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari Kementrian Agama. Jika diiyakan untuk berangkat di tahun ini, maka pihaknya siap memberangkatkan 68 CJH sesuai kuota yang tersedia.

“Torang suda membekali mereka dari 2020 kemarin, bimbingan manasik suda, pemeriksaan kesehatan tahap satu dan dua juga sudah, kesiapan pasport juga sudah, Insya Allah tinggal memboboti sja,”

BACA JUGA  Meskipun Sibuk, Bupati Dan Wakil Bupati Halbar Masih Bisa Ngopi Bareng Dengan Wartawan

Fahriah berharap, semoga di tahun ini ada keberangkatan haji dan umroh untuk mengurangi antrian yang semakin bertambah, serta pertimbangan faktor usia para CJH. “Semoga ada keberangkatan di tahun ini,” harapnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here