Warga Mabapura Bersumpah Siap Menangkan Paslon TIVA

692

Ribuan Warga Mabapura Gelar Pawai Paslon TIVA Usai Kampanye


MABA, CH- Terharu, kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Timur (Haltim) Hi. Thaib Djalaluddin- Noverius A. Bulango di Desa Mabapura Kecamatan Kota Maba. Pasalnya, warga yang hadir bersumpah siap menangkan pasangan ini.

Dihadapan pasangan calon dengan Jargon TIVA Kemakmuran, warga ikut berdiri dan mengangkat jari telunjuk sambil bersumpah. “Kami bersumpah atas nama Allah, kami siap menangkan bapak Hi. Thaib Djalaluddin dan bapak Noverius A. Bulango,” teriak ratusan warga secara bersamaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pemenang Paslon TIVA, Hasanuddin Lajim.

Tak hanya sampai di sini, warga yang hadir tampak meneteskan air mata saat orasi politik diambil alih oleh Sukri M. Taher dan Bunghai Kiye. Ratusan warga yang hadir ini tak bisa menahan air mata karena terharu.

“Tokoh-tokoh di negeri ini (Mabapura) telah mengajarkan kami sopan santun, mengajarkan kami untuk menjaga persatuan dan kesatuan, mengajarkan kami untuk saling menghargai, maka tidak ada alasan lain selain menangkan pasangan bapak Hi. Thaib Djalaluddin dan bapak Noverius A. Bulango,” kata Bunghai dalam orasinya.

BACA JUGA  PAN Haltim Perpanjang Waktu Pendaftaran

Sementara itu Ketua DPD Perindo Haltim, Saifudin Malik dalam orasinya mempresentasikan kemenangan TIVA di 10 kecamatan yang ada di Haltim. “102 desa yang ada di Haltim sudah didatangi oleh pasangan TIVA dan warga barantusias siap memenangkan TIVA, maka sunggu syang jika ada warga Mapura yang tidak mendukung Paslon TIVA,” teriak Saifudin yang disambut meriah.

Dikesempatan yang sama, Sitatin Abas selaku pelaku usaha ekonomi kerakyatan ikut menyampaikan Visi-Misi Paslon TIVA. Menurutnya, TIVA merupakan Paslon yang akan menjawab keluh kesal masyarakat Haltim secara keseluruhan melalui program Visi-Misi mulai dari pembangunan infrastruktur baik di Maba Utara-Wasile Utara dan kecamatan lainya.

“Melalui program ekonomi kerakyatan, saya yakin masyarakat Haltim bisa sejahtera karena melalui kelompok- kelompok ekonomi usaha produktif. Bukan sekedar bentuk kelompok, paslon TIVA juga akan menganggarkan kurang lebih 50 miliar melalui APBD untuk kelompok usaha ekonomi produktif tadi,” papar Sitatin.

Tampil sebagai jurkam, Rustam Malega mewakili suku Togale dan Muhammad Tomagola selaku anggota DPRD Haltim juga menyampaikan dukungan dan siap memenangkan Paslon TIVA diwilayah mereka masing-masing.

BACA JUGA  Ribuan Warga Hadiri Pendaftaran Pasangan SALAMAT Ke Kantor KPU Tikep

Dihadapan ratusan warga, Paslon TIVA meminta kepada warga agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Biar ada yang tidak mendukung kami, jangan kita terpecah belah mari kita tetap menjaga tali silaturahmi,” pinta Calon Bupati Hi. Thaib Djalaluddin.

Pantauan media, kampanye yang berlangsung, Jumat (30/10/2020) sore ini dihadiri oleh ribuan warga di dua desa yang ada di Mabapura (Soalaipo- Soasangaji). Usai kampanye ribuan warga yang murni warga Mabapura ini mengarak-ngarak Paslon TIVA di dalam dua desa tersebut sebagai bentuk antusias warga terhadap Paslon TIVA. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here