Bunyi TIVA Menggema Di Maba Selatan

908

Pasangan TIVA Disambut Antusias Oleh Warga Di Desa Momole Kecamatan Maba Selatan


MABA, CH- Kampanye perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), Hi. Thaib Djalaluddin- Noverius A. Bulango di Kecamatan Maba Selatan, Kamis (1/9/2020) disambut antusias oleh warga setempat.

Dalam kampanye tersebut, desa pertama yang disinggahi TIVA Kemakmuran adalah Desa Gotowasi. Desa yang merupakan basis terbesar dua lawan pasangan calon lainya ini mampu ditaklukkan oleh pasangan TIVA.

Terbukti, banyak simpatisan dan pendukung yang hadir dalam kampanye berbentuk silaturahmi tersebut. Padahal pasanga TIVA dinilai tidak memiliki basis di desa tersebut.

Selanjutnya, pasangan TIVA melanjutkan perjalanan ke Desa Loleolamo. Di desa tersebut, pasangan TIVA disambut antusias oleh ratusan warga. Usai menyampaikan orasi kampanye, pasangan TIVA kembali melanjutkan perjalanan ke Desa Sowoli.

Desa yang berada di perbatasan Kabupaten Haltim dengan Kabupaten Halmahera Tengah ini juga disambut baik oleh warga setempat. “Kami siap menangkan TIVA di Desa Sowoli,” teriak warga Sowoli di sela-sela orasi politik yang disampaikan oleh Calon Bupati, Hi. Thaib Djalaluddin.

BACA JUGA  Warga Iga Optimis Menangkan Paslon TIVA Di Wasile Utara

Setelah di Desa Sowoli, pasangan TIVA balik dan menyapa warga yang ada di Desa Sil. Dalam perjalanan pulang menuju Desa Bicoli, pasangan TIVA menyempatkan diri turun dari mobil untuk menyapa warga yang tinggal di lokasi Woyokla.

Bunyi TIVA semakin menggema pada saat Tiba di Posko Utama Desa Momole. Pasangan TIVA disambut gembira dengan tarian Cakalele. Tampak terlihat banyak warga yang tumpah ruah dia areal posko yang terletak di lapangan Hijau Moleu.

“Kami (Pasangan TIVA) di bilang tidak ada suara di sini, kami juga dibilang tidak punya uang, terserah mereka mau bilang apa kami terima. Tapi nanti kita lihat di 9 desember nanti, kita lihat siapa yang akan menang dan siapa yang punya uang lebih banyak mareka atau kami nanti kita buktikan,” tepis Thaib Dlaluddin yang disambut histeris teriakan oleh warga.

Penyampaian orasi politik pasangan TIVA yang dibantu oleh sejumlah juru kampanye (jurkam), yakni Ketua DPD PKS, Hasanudin Ladjim, Katua DPD Perindo Safrudin Malik dan Pelaku Ekonomi Rakyat, Istatin Abbas membuat suasana kampanye semakin seru.

BACA JUGA  Pasangan TIVA Resmi Daftar Di Kantor KPU Haltim

Antusias ratusan warga menjemput pasangan TIVA juga terlihat di Desa Waci. “Suda saatnya kita pilih pemimpin yang merakyat, yang mampu melihat secara langsung kondisi masyarakat, maka pasangan TIVA Kemakmuran harus menang di 9 desember nanti,” teriak Bahruddin Apono, tokoh pemuda Waci dalam orasi politiknya.

Usai di Desa Waci, pasangan TIVA melanjutkan perjakan ke Desa Peteley. Di Desa ini, pasangan TIVA yang ikut didampingi anggota DPRD Haltim, Hasanudin Ladjim, Dirwan Din dan Christal Vita Coremie ini menyambangi rumah duka, Almarhum Said Satar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here