Banteng Angkut JOS Tanduk Cun-Kace Di Pilkada Halut

952

Calon Cakada Malut Yang Diumumkan Oleh DPP PDI Malut (Foto: Istimewa)


TOBELO, CH – Konstelasi perebutan Surat Keputusan (SK) partai PDI-P untuk bertarung dalam Pemilihan Calon Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akhirnya terjawab. Pasangan bakal calon, Joel B. Wogono, SH – Drs. Said Bajak (JOS) akhirnya keluar sebagai pemenang.

Berdasarkan live pengumuman Calon Kepala Daerah (Cakada) yang dilakukan oleh kantor PDI-P pusat pada, Selasa (11/08/2020) ke 75 Cakada yang diumumkan, 5 diantaranya adalah pasangan Cakada dari Maluku Utara.

Dari hasil pembacaan, SK PDIP untuk Cakada Halut diberikan ke pasangan (JOS). Dengan demikian, pasangan JOS ini berhasil menanduk pasangan dr. Herianto Tantri – Dr. Kasman Hi. Ahmad (Cun-Kace) yang disebut-sebut ikut merebut SK PDIP.

Selain PDI-P yang memiliki 3 kursi di DPRD Halut, pasangan JOS juga telah mengantongi SK PKB yang juga memilik 3 kursi. Sementara pasangan Cun-Kace baru mendapatkan SK partai Gerindra 1 kursi, PPP 1 kursi dan PAN 1 kursi.

BACA JUGA  Paslon TIVA Resmi Lapor Pelanggaran Pilkada Haltim Ke Bawaslu

Sementara untuk pasangan Petahana sendiri yakni Ir. Frans Manery – Muchlis Tapi-Tapi (Mantap) telah mengantongi SK Patai Golkar, Demokrat, Perindo, Hanura, Nasdem dan PKPI dengan perolehan sebanyak 15 kursi.

Diketahui, selain Halut, SK PDI-P untuk Maluku Utara yang diumumkan langsung oleh, Megawati Soekarno Putri diantaranya, Pulau Taliabu, Muhaimin Syarif dan Syafrudin Mohalisi, Halmahera Barat, Danny Missy dan Imran Lolory, Halmahera Selatan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba dan Kepulauan Sula, Fifian Adenungsi Mus-Saleh Marasabessy. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here