DPC PDIP Kota Tidore Resmi Buka Penjaringan Untuk Umum

99

Suasana Konrenfrensi Pers

TIDORE, CH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Tidore kepulauan resmi membuka penjaringan calon anggota DPRD Kota Tidore, DPRD Provinsi Maluku Utara dan DPR RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris DPC PDI Perjuangan, Ahmad Ishak saat melakukan konfrensi pers di kantor DPC PDIP, Senin (12/8/2022).

“Mulai dari Selasa besok, penjaringan ini dibuka untuk siapa saja yang ingin mencalonkan diri melalui partai PDIP, pendaftaran akan di buka selama 7 hari,” ungkap Ahmad Ishak.

Ahmad juga mengatakan bahwa penjaringan ini sudah sesuai dengan peraturan partai nomor nomor 25 A tahun 2008 tentang rekrutmen calon anggota DPRD kabupaten/kota, DPR Provinsi dan DPRD RI.

Lanjutnya, bakal ada tim verifikasi yang di bentuk oleh DPC untuk melakukan penjaringan. Bakal calon yang memenuhi syarat akan mengikuti psikotes via daring.

Ahmad juga membocorkan bahwa saat ini sudah ada 19 kaders partai yang telah disiapkan untuk menjadi caleg yang tersebar di tiga daerah pemilihan (dapil).

BACA JUGA  DPC PDIP Haltim Warning Pasangan Calon Bupati Yang Menggunakan Logo PDIP

“Untuk dapil I ada 5 orang, dapil II sebanyak 8 orang,dapil III sebanyak 6 orang dan DPR RI sebanyak 1 orang,” sebutnya.

Ahmad juga menegaskan PDIP sudah menetapkan bagi siapa saja yang terlibat dalam kongres tahun 1996 di Medan. Tidak akan diakordinir dalam pencalonan, karena kongres di Medan tersebut terjadi dualisme kepemimpinan partai.

“Kami menargetkan PDIP Kota Tidore akan meraih 16 kursi di tahun 2024 mendatang,” ujarnya dengan nada optimis.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here