Kekosongan Ketua Defenitif DPRD Halteng Menuai Sorotan

498
cerminhalmahera

Iksan Ishak


HALTENG, CH – Kekosongan ketua defenitif di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) mendapat  sorotan. Warga menilai, hal ini akan berdampak buruk bagi lembaga tersebut karena tidak bisa mengeluarkan kebijakan strategis demi kepentingan masyarakat.

Menanggapi kekosongan ketua DPRD Halteng ini, Iksan Ishak selaku tokoh masyarakat setempat menegaskan agar masalah internal DPRD ini harus segera dituntaskan. Pasalnya, sejak 12 September 2019 lalu hingga saat ini lembaga tersebut tidak memiliki ketua definitif sehingga lembaga tersebut terkesan cacat sistem. “Dipandang perlu segara tuntaskan masalah internal lembaga DPRD, jangan sampai kebijakan pemerintah Halteng terkesan cacat sistem kelembagaan,”tegas Iksan, Rabu (8/4/2020).

Dalam menjalankan fungsi dan perannya, pria yang biasa di sapa Canox ini kembali menegaskan, lembaga DPRD mestinya memiki ketua defenitif, terutama dalam pengambilan keputusan produk-produk politis  yang memerlukan persetujuan antara eksekutif dan legislativ seperti Peraturan Daerah (Perda), apalagi  masyarakat saat ini dihadapkan dengan katukan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19). “Pemerintah Daerah dan DPRD adalah mitra besar, sehingga jangan sampai konflik politik di Halmahera Tengah, ikut menular seperti virus corona yang wabah penyebarannya meresahkan masyarakat Halmahera Tengah,”tutupnya. (Red)

BACA JUGA  32 Desa Di Halteng Siap Gelar Pilkades

Reporter: Mufti Madi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here