Polda Malut Berikan Hadiah Kepada Warga Yang Divaksin

84
Kapolsek Jailolo Saat Menyerahkan Hadiah ke Warga Yang Divaksin

HALBAR, CH- Polda Maluku Utara membuat terebosan baru untuk menarik simpati masyarakat dalam menyukseskan program Vaksin Covid-19. Bagi warga yang ikut divaksin, diberikan dooprize atau hadiah.

Langkah ini dilakukan oleh Dir Intelkam Polda Malut, Kombes Pol. Hadi Wiyono SIK, saat menggelar vaksinasi di Desa Bobo, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Senin (8/11/2021). Hadiah yang diberikan melalui Kapolsek Jailolo, IPDA Karmawan SH itu berupa perlatan rumah tangga.

Selain itu Kapolres Halmahera Barat, AKBP Indra Andiarta SIK, MH juga ikut memberikan hadiah berupa pulsa telkomsel kepada warga yang divaksin. Dalam kesempatan itu, Indra menjelaskan, upaya yang dilakukan Polda Malut bersama Polres Halmahera Barat ini sebagai bentuk daya tarik masyarakat wilayah setempat untuk mengikuti program vaksinasi covid-19.

“Hadiah yang diberikan untuk masyarakat Halbar ini agar lebih semangat untuk mengikuti program vaksinasi,”jelas Indra melalui Humas Polres, Aditiya Ilham  secara tertulis di grup whatsaap polres dan pers.

Program vaksinasi di wilayah hukum Polres Halbar ini akan ditinjau  langsunng oleh Dir Intelkam Polda Malut bersama Kapolres Halbar. Ini dilakukan untuk melihat angka pelaku vaksinasi yang sudah dilakukan oleh warga setempat. Selain itu, langkah  ini juga untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Dinas Satpol PP dan Damkar Halbar Tahun Ini Usul Dua Unit Mobil Pemadam

“Hal ini dilakukan guna untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity sehingga bisa terhindar dari virus covid 19,”ujarnya.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here