Pekan Depan Walikota Ternate Dan Bupati Halbar Bertemu Bahas Tiket Speed Boat

371

Walikota Ternate, M. Taufik Soleman (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH– Persoalan tiket speed boat rute Ternate-Halmahera Barat dan sebaliknya mendapat perhatian serius. Dua kepala daerah di Propinsi Maluku Utara ini akan duduk bersama untuk membahas persoalan ini.

Pasalnya, harga tiket yang sengaja dinaikan hingga Rp. 100 ribu per penumpang oleh oknum ABK Speed Boat, yang dinilai melanggar ketentuan SK Gubernur tentang penetapan harga tiket yang hanya Rp. 60 ribu per penumpang itu sangat mereshkan warga.

Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, dirinya dengan Bupati Halmahera Barat, James Uang akan menggelar pertemuan untuk membahas masalah ini. Karena dianggap penting demi kepentingan masyarakat.

“Untuk pertemuan membahas masalah tersebut kita bersepakat akan di laksanakan di Kantor Bupati Halmahera Barat minggu depan, ini sesuai dengan hasil komunikasi kami lintas kepala daerah,” kata M.Tauhid kepada sejumlah wartawan usai menjadi pemateri di Dialog Publik di Kantor bupati, Kamis (24/6/2021)

Bupati Halmahera Barat, James Uang mengatakan, polemik harga ini dapat dicegah dengan perketat pengawasan.

BACA JUGA  DPRD Halbar Sebut Program 100 Hari Kerja James-Djufri Tak Terlihat

“Jika kedapatan izinnya dicabut saja kan regalulasinya jelas berdasarkan SK Gubernur dan tugasnya Dinas Perhubungan untuk bertindak,” tegasnya.

Dia juga menyayangkan adanya
informasi Pelabuhan Speed Boat di Kelurahan Dufa-Dufa akan dipindahkan ke Kelurahan Mangga Dua. Hal ini tentunya sangat merepotkan para pedagang dari Halmahera Barat yang berjualan di Pasar Dufa-Dufa, karena jarak tempuhnya akan lebih jauh.

“Jadi kami akan melakukan pertemuan
waktunya sesuai hasil komunikasi kami, kita bersepakat minggu depan suda bisa bertemu,” tukasnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here