19 Siswa TK GMIH Jou N Gali it Buli Diwisudakan

348

Pose Bersama Pj. Kepala Desa Buli Asal, Alte Veblun, Guru dan Anak-anak Peserta Wisuda (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Sebanyak 19 Siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) GMIH Jou N’ Gali it Buli angkatan pertama tahun 2020 diwisudakan oleh Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) GMIH Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Wisuda perdana ini dipusatkan di Gereja Jou N’ Gali it Buli Asal-Wayafli, Selasa (25/8/2020). TK GMIH Buli, mulai membuka pendaftaran pada 2019 dengan jumlah 36 siswa.

Pendeta Olivia Tulaseket yang juga guru pada TK GMIH Buli berharap, 19 anak yang wisuda ini kedepan bisa menjadi anak yang berhasil, sesuai dengan keinginan atau cita-cita anak itu sendiri sejak dini. “Dan itu semua tergantung dari orang tua, dalam mendidik selama anak berada di rumah, sebab waktu anak-anak banyak di rumah, maka jangan biarkan waktu itu habis percuma tanpa manfaat,” katanya.

Pendeta Kostan Entinginusa selaku penanggung jawab TK GMIH Jou N’ Gali it mengatakan, pelepasan atau wisuda ini sudah seharusnya dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu. Namun berhubung Covid-19 maka baru dilaksnakan.

BACA JUGA  Bupati Muhdin Tekankan Kedisiplinan Untuk Bangun Haltim

“Walaupun agak terlambat, orang tua bisa mendaftarkan anak-anak ke SD. Walaupun TK GMIH ini swasta namun sudah terdaftar secara hukum, dan anak-anak akan memiliki ijaza secara legal bukan Ilegal dan sementara ini ijaza lagi di Proses,” tukasnya.

Pendeta Kostan juga memberikan apresiasi terhadap guru TK GMIH, yang telah menjalankan tugas dengan baik untuk mendidik anak-anak hingga sampai pada wisuda perdana angkatan Pertama tahun 2020 dapat terlaksana.

Hadir dalam acara wisuda ini Pj. Kepala Desa Buli Asal, Alte Veblun, Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen (YPK), dan orang tua siswa. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here