360 Guru Honer Ikut Seleksi P3K, Kadis Dikbud Harap Mereka Bisa Lolos

60
Kepala Dinas Dikbud Halbar, Harun Kasim

HALBAR, CH- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, beberkan 360 guru honor bakal ikut tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada oktober 2021.

Kepala Dinas Dikbud Halbar, Harun Kasim,  mengatakan sesuai informasi yang diterima dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halbar, ratusan guru honorer ini akan mengikuti tes Passing Grade SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), pada oktober nanti.

“Kami harapkan peserta seleksi guru P3K pada tahun 2021 ini bisa lolos agar kekurangan guru mata pelajaran yang terjadi di Halbar bisa diatasi di tiap-tiap sekolah,” harapnya, saat ditemui sejumlah awak media di lantai II Kantor Bupati,  Jumat (24/9/).

Kata dia, kekurangan guru di sejumlah sekolah ini disebabkan karena banyak guru yang  tidak betah di sekolah yang ditempatkankan sesuai surat keputusan (SK), sehingga pindah ke sekolah lain. Selain itu, banyak guru yang sudah pensiun, namun belum  ada penggantinya.

“Misalnya, guru ditempatkan di SD di Desa Talaga Kecamatan Ibu atau Loloda,  tidak lama kemudian langsung pindah di sekolah lain misalnya di Kecamatan Jailolo atau Sahu,” jelasnya.

BACA JUGA  Inspektorat Halbar Temukan Dugaan Penyalagunaan DD 700 Juta Di Desa Hatebicara

Untuk pemerataan guru di sekolah kata Harun, pihaknya akan data kembali para guru. Kemudian sekolah yang banyak guru akan dipindahkan ke sekolah yang kekurangan guru.

Riko Noho

Penulis : Riko Noho
Editor : Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here