RSUD Jailolo Tangani 13 Pasien Covid Di Ruang Isolasi

133

Direktur RSUD Jailolo, Syafrullah Radjiloen

HALBAR, CH- Pihak  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), saat ini tengah menangani 13 pasien terkonfirmasi Covid-19. Puahan paasien ini dirawat di ruang isolasi.

Direktur RSUD) Jailolo, Syafrullah Radjiloen mengatakan, prosedur penangananan pasien Covid-19 di rumah sakit sudah sesuai dengan standar, baik dengan gejala  sedang sampai berat. Di ruang isolasi terdapat tiga ruangan dengan kapasitas 27 tempat tidur.

“kita tangani di ruang isolasi Covid, sampai posisi pasien dalam kondisi isolasi mandiri, artinya suda ada perbaikan virus dari kondisi sedang, berat ke ringan atau sembuh,” kata Syafrullah di Ruang Tamu RSUD Jailolo, Kamis (5/7/2021)

Untuk jumlah seluruh pasien Covid-19 di Halbar, Syafrullah mengaku tidak mengetahui,  karena data pasien ada di Dinas Kesehatan karena ikut menangani seluruh puskesmas yang ada di Halbar. Namun yang jelas, untuk saat ini pihak rumah sakit telah merawat puluhan pasien.

“Untuk jumlah keseluruhan ada di Dinas Kesehatan, tetapi hari ini (kamis) di rumah sakit Jailolo ada 13 pasien di ruang isolasi covid,”  sebutnya.

BACA JUGA  Bupati Halbar: Anggaran Kecil Jangan Buat Program Besar

Lanjut Syafrullah, pihaknya berusaha semaksimal mungkin menangani pasien covid yang suda masuk di rumah sakit untuk disembuhkan. Dia pun berharap semua unsur yang ada di Halbar sama-sama memberikan pemahaman kepada warga bahwa Covid19 betul-betul ada.

“Sehingga kita semua peduli melaksanakan pentingnya penerapan protokol kesehatan, ikuti program vaksinisasi dengan maksimal diharapkan dapat menyembuhkan kekebalan tubuh dari Covid19,” harapnya.

Riko Noho

 Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here