Pemkab Halbar Gelar Musrembang RPJMD

117

Musrembang RPJMD Halbar Tahun 2021-2026

HALBAR, CH-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Kapala Bappeda Halmahera Barat, Soni Balatjai dalam sambutanya mengatakan, tujuan Musrembang RPJMD ini memenuhi  syarat Kemendagri (kementerian Dalam Negeri) nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Selain itu hasil dari Musrembang ini akan dijadikan pedoman dalam malaksanakan pembangunan 5 tahun ke depan. RPJMD ini juga akan jadi pedoman atau petunjuk bagi DPRD untuk melakukan pengawasan pembangunan. Serta menjadi dasar bagi setiap dinas dalam menyusun program kerja untuk menjawab program kerja visi dan misi Bupati dan wakil Bupati.

“Misalnya Halbar sehat, Halbar pintar, Halbar tumbuh, Halbar inovatif, Halbar nyaman, Halbar berdering dan Halbar terang,” sebut Soni di ruang Aula Baikole Lantai II Kantor Bupati, Kamis (12/8/2021).

Musrembang yang dihadiri oleh para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini berlangsung aman dan lancar.

BACA JUGA  Di Halbar 10 Pejabat Dan Tenaga Kesehatan Divaksin Duluan

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here