57 Guru Di Kecamatan Maba Divaksin, Dipantau Langsung Oleh Camat

175

 Camat Maba, Robert Barbakem, Saat Memantau Pelaksanaan Vaksin (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Puskesmas Perawatan Buli, kembali melakukan vaksin. Kali ini, menyasar ke para tenaga guru, Paud, TK, SD dan SMP. Setelah sebelumnya ke para tenaga medis. Kegiatan yang berlangsung, Senin (29/3/2021) ini dipantau langsung oleh Camat Maba Robert Barbakem SH.

Vatma Ibrahim, Petugas bagian SKM di Puskesmas Perawatan Buli ini menyebutkan, jumlah tenaga guru di Kecamatan Maba kurang lebih 100 orang. Namun yang hadir di hari pertama 57 orang.

“Akan bertambah pada hari kedua dan seterunya hingga mencapai sesuai jumlah guru yang ada di Kecamatan Maba di luar dari Guru SMA sederajat,” katanya.

Dijelaskan, para guru yang sudah divaksin ini, akan kembali divaksin pada tahap dua setelah 14 hari ke depan.

“Kamis depan  adalah vaksin gelombang ketiga untuk TNI-Polri, serta masyarakat termasuk wartawan yang merupakan pelayan publik, peserta hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan BPJS,” sebutnya.

Sementara Robert Barbakem mengatakan, pemantauan yang dilakukan guna untuk memastikan pelaksanaan vaksin di Kecamatan Maba tidak ada hambatan, berjalan lancar. Sesuai program 100 hari kerja, bupati dan wakil bupati Haltim.

BACA JUGA  FPHT Minta Bupati Copot Sekda

“Untuk itu diharapkan kepada para guru yang ada di Kecamatan Maba yang belum melakukan vaksin agar segera mendaftar, karena vaksin ini dijamin aman dan halal,” hara Robert, seraya memberikan apresiasi kepada peserta yang sudah melakukan vaksin. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here