Jika Terpilih Paslon BAGUS Jadikan Kota Tikep Sebagai Smart City

632

Calon Wakil Walikota Tikep, Muhammad Guntur Akting Saat Menyampaikan Orasi Politiknya (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Kerinduan masyarakat Kelurahan Tuguiha terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep), Basri Salama dan Muhammad Guntur Alting Dengan jargon BAGUS kini terbayar sudah.

Paslon Nomor Urut 1 ini akhirnya menemui warga Tuguiha melalui kampanye terbatas dan tatap muka. Kedatangan BAGUS disambut dengan Tarian Kapita yang diperagakan oleh pelajar dan solawat Hadarat yang dilantunkan oleh kelompok ibu-ibu pengajian Nurul Badrun, Rabu.(25/11/2020).

Untuk mengobati rasa rindu pendukung dan simpatisan BAGUS, Muhammad Guntur Alting menyampaikan rasa sukur, bangga, haru dan rasa bahagia dihadapan warga. “Ketika saya tiba di lokasi kampanye ini saya sangat terkejut, sangat bersyukur dan sangat berbahagia, saya tidak membayangkan bahwa di kelurahan Tuguiha ini sambutan terhadap pasangan BAGUS begitu meriah, begitu antusias dan begitu bersemangat,” katanya.

Lanjut Guntur, jika kampanye diputaran pertama dan kedua berbicara tentang apa alasan memilih Paslon Bagus, maka kampanye kali ini bagaimana memantapkan pilihan kepada Ustadz Guntur dan Basri Salama.

BACA JUGA  Basri Salama Optimis Kantongi 6 Rekom Parpol

“Saya hanya membuat kesimpulan bahwa dari visi-misi dan program program BAGUS yang bermuaranya adalah kita ingin melahirkan dan menjadikan kota Tidore menjadi kota cerdas atau bisa kita sebut dengan Smart City,” sebutnya.

Ciri Smart City atau kota cerdas itu paling tidak ada tiga indikator, yang pertama mewujudkan kepemimpinan yang bersih dan berwibawa. Kedua adalah memperhatikan lingkungannya dan yang ketiga membangun Manusianya.

“Dan insyallah jika saya dan bapak Basri Salama yang terpilih maka kita akan membentuk karakter orang-orang Tidore lewat nilai Toma Loa Se Banari, begitu juga lewat sprit keagamaan,” tukasnya.(Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here