Alasan Jaringan Internet, Pelantikan Ubaid-Anjas Dialihkan Ke Sofifi

642

Pj. Sekda Haltim, Deni Tjan (Foto: Istimewa)


MABA, CH- Keinginan warga Halmahera Timur (Haltim) untuk menyaksikan langsung proses pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, H. Ubaid Yakub-Anjas Taher harus pupus di jaringan internet. Proses pelantikan pun dialihkan ke Sofifi ibu kota Propinsi Maluku Utara (Malut).

Jadwal pengambilan sumpah jabatan yang sebelumnya sudah ditetapkan di Aula Kantor Bupati Haltim, terpaksa harus dialihkan ke Kantor Gubernur Malut di Sofifi karena alasan jaringan internet yang tidak mendukung.

Pj. Sekertaris Daerah (Sekda) Haltim, Deni Tjan membenarkan pengalihan tempat pelantikan tersebut. Menurutnya, hal ini sesuai dengan hasil rapat dengan
Biro Pemerintahan Provinsi, yang berlangsung, Selasa (23/2/2021) di Kantor Gubernur.

“Disepakati tempat pelantikan akan diusulkan Gubenur ke Menteri Dalam Negeri utuk tempatnya di Kantor Gub Sofifi dengan Protokol Covid-19 yang ketat. Pertimbangannya karena jaringan yang sering gangguan dan untuk menghindari kerumunan masa yang banyak,” jelas Deni melalui pesan Watshapp.

Pelantikan bupati dan wakil bupati Haltim ini bersamaan dengan tiga daerah lainya, yakni Tidore Kepulauan, Taliabu dan Halmahera Barat. Empat daerah ini sebelumnya dijadwal akan melakukan proses pelantikan di masing-masing daerah secara virtual.

BACA JUGA  Jembatan Penghubung Di Desa Gamesan Butuh Perhatian Dari Pemda Haltim

Meskipun demikian, hasil rapat dengan biro pemerintahan Pemprov Malut itu masih ditindaklanjuti oleh Gubernur ke Mentri Dalam Neger (Mendagri) untuk meminta persetujuan.

“Jadi untuk tempat pelantikan tatap muka di Sofifi masih akan diusulkan Gubernur ke Mendagri. Hari ini rencana surat Gubernur dikirim ke Mendagri,” ujar Deni.

Sementara waktu pelantikan, tidak berubah dari jadwal sebelumnya yakni pada, Jumat 26 Februari 2021. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here