Anggota DPRD Malut Bakal Bantu Komunitas Di Halbar Melalui Aspirasi

551

M. Sofyan Daud Saat Menggelar Reses Di Kiram Koffe JL KI Hajar Dewantara Desa Hatebicara.


HALBAR, HM- M. Sofyan Daud, anggota DPRD Propinsi Maluku Utara (Malut) ini, berjanji bakal membantu sejumlah komunitas yang ada di Kabupaten Halmahera Barat. Janji ini, disampaikan saat melakukan kunjungan reses, di Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Selasa (1/6/2021).

Anggota DPRD Dapil Kota Ternate-Halmahera Barat ini melakukan pertemuan reses dengan tiga komunitas, diantaranya Jailolo Rumah Bersama, Sabut (sentral sastra dan Budaya) dan Organisasi Jong Halmahera.

“Tujuan dari kegiatan reses ini saya ingin menyerap aspirasi dari teman-teman komunitas kreatif baik itu yang bergerak di bidang interaksi seni budaya, musik dan lain-lain,” kata M. Sofyan di Kiram Koffe JL KI Hajar Dewantara Desa Hatebicara. (1/6/2021)

M. Sofyan yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) ini berharap, ruang-ruang kreatif ini mesti diberikan akses atau jalan masuk, sehingga kebijakan bisa memihak kepada komunitas-komunitas kreatif.

Lanjut M. Sofyan, setiap anggota DPRD ada dana aspirasi. Melalui proses penjaringan aspirasi ini, anggota DPRD yang bersangkutan bisa memberikan suport atau membantu melalui dana aspirasi.

BACA JUGA  Tuntutan Tidak Dipenuhi, HPPMST Ancam Boikot Jalan Di Halbar

“Inikan ada yang menyampaikan aspirasi berkaitan bagaimana memberikan dukungan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang bergerak di bidang keliterasian, bisa melalui dana aspirasi juga bisa di masukan ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” ujarnya.

Dia juga berharap, seiring dengan perkembangan Festival Teluk Jailolo (FTJ), pertumbuhan komunitas di Halmahera Barat bisa menjadi stekholder yang bisa memberikan dukungan terbaik terhadap FTJ. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here