Kabag Hukum Dan Organisasi Harap SKPD Konsisten Dalam Bekerja

315

Kabag Hukum dan Organisasi Pemkab Halbar, Jekson (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Badan Hukum dan Organisasi Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Jekson berharap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Halbar, untuk konsisten dalam bekerja.

Hal ini disampaikan, Jekson saat menggelar Bimbingan Tehnis (Bimtek) peningkatan kualitas implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakib) tahap pertama yang dimulai pada 6 sampai 8 April 2021 kemarin.

“Tujuan dari Bimtek ini untuk peningkatan kualitas implementasi sistem kinerja akuntabel instansi pemerintah Daerah Halmahera Barat,” kata Jekson, saat ditemui wartawan, Jumat (23/4).

Dalam bimbingan tekhnis ini kata Jekson, diwajibkan ke sejumlah SKPD untuk membuat laporan ke pemerintah daerah dalam bentuk laporan kerja yang akan dilaksanakan kedepan berdasarkan pada ketentuan peraturan yang berlaku.

Dasarnya, tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2000 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Peraturan Presiden (Perpu) Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Dia berharap, pererintah daerah ke depan rencana aksi implementasi Sakib ini merupakan langkah-langkah yang akan di tempuh untuk meningkatkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA  UD. Tiga Putra Halmahera Bakal Produksi Kopra Putih Dengan Metode Oven

“Jadi diharapkan kepada SKPD betul-betul konsisten dalam bekerja,” ujarnya.

Kegiatan Bimtek ini, pematerinya dari Badan Pengawasan Keungan Dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Maluku Utara. Diantaranya, Tusiono O. Adu kordinator pengawas, BI Santoso, pengendali tekhnis, Sulaiman Anggalaran selaku ketua tim dan Mustafa anggota tim.

Peserta yang turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BAPPEDA, Kepala Inspektorat Daerah, Kepala Dinas Parawisata dan Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Sementara dinas-dinas yang belum disebutkan akan diikutsertakan dalam kegiatan Bimtek tahap dua,” ujarnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here