Tahun Ini, Dishub Halbar Bakal Rehab Terminal Jailolo

135
Kepala Dishub Halbar, Marthen A. Baura

HALBAR, CH- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), bakal rehab Terminal penumpang  angkutan daratt yang terletak di Desa Gofasa Kecamatan Jailolo. Namun masih menunggu permintaan kucuran dana dari pemerintah daerah setempat diakhir tahun ini.

Kepala Dishub Halbar, Marten A. Baura, mengatakan rehab terminal ini dilakukan karena kondisi terminal saat ini tidak difungsikan sehingga memprihatinkan. Direncenakan rehab terminal ini, dilakukan sesuai sesuai hasil pengawasan penyelenggraan pelayanan publik yang dilaksanakan bersama dengan OMBUSMAN Maluku Utara.

“Hal ini bagian dari tugas kita kedepan untuk melakukan pengawasan akan lebih menjamin penyelenggaran negara atau daerah yang jujur, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme,”tutur Marten kepada sejumlah Wartawan  di ruang kerjanya, Jumat (20/8/2021)

Di katakan, untuk melakukan langkah maju saat ini, tinggal disiapkan data perencanaan rehab terminal saja, jika datanya suda rampung, akan dibuat pengajuan untuk ditindaklanjuti ke Sekertaris  Daerah sebagai TAPD (Tim Anggaran Pendapatan Daerah) untuk dapat muluncurkan anggaran.

“Kita berkenginan tahun ini mengenai rehab terminal suda bisa jalan terpenting kondisi anggarannya ketika diajukan dan saat pencairan uangnya dapat memungkinkan agar pekerjaan di lapangan dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA  SMP Di Halbar Kekurangan Guru Olahraga Dan Agama

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here