Pemda Haltim Dapat Bantuan Rp. 13,2 M Dari Sekjen Kemendes PDT Dan Transmigrasi

430
Sekjen Kemendes PDT dan Transmigrasi, Taufik Majid Saat Menyerahkan Bantuan

HALTIM, CH- Kedatangan Sekertaris Jendral (Sekjen) Kemendes PDT dan Transmigrasi, Taufik Majid ke Kecamatan Wasile, Maluku Utara membawah berkah bagi Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur. Dalam kunjungan ini, Taufik Majid menyerahkan bantuan sebesar Rp. 13,2 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Taufik Majid ke Bupati, Ubaid Yakub dan Wakil Bupati, Anjas Taher di Aula Kantor Camat Wasile, Senin (14/3/2022), usai rapat bersama tentang penyelesaian persoalan yang terjadi di desa khususnya di Halmahera Timur.

Kepada wartawan, Ubaid menjelaskan dari total bantuan tersebut sebesar Rp. 12 miliar yang bersumber dari Alokasi Dana Khusus (DAK) 2022 ini melekat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Haltim untuk pembangunan jalan di Transmigrasi Patlean.  Sementara Rp. 1,2 miliar dari APBN untuk TP Transmigrasi Patlean. Selain itu ada juga bantuan berupa sarana ibadah 1 paket untuk Masjid Baiturahman di Satuan Permukiman Desa Bumi Restu, Kecamatan Wasile.

“Saya dan seluruh masyarakat desa se Halmahera Timur merasa terharu dengan berbangga karena pak sekjen mengunjungi kami di Haltim. Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi masyarakat desa di Haltim,” ucap Ubaid dihadapan Taufik Majid.

BACA JUGA  P3MD Haltim Ajak Seluruh Paslon Ciptakan Ketertiban Di Desa

Sementara itu Taufik Majid, mengaku sangat bahagia bisa bertatap muka langsung dengan berbagai pihak untuk pembangunan di Halmahera Timur.

“Luar biasa jika desa-desa transmigrasi ini menjadi desa desa definitif, Kalau kita besar di tempat yang baru itu luar biasa, itu yang harus diperjuangkan, karena kita di tantang dengan kendala, karena ketidakadilan dalam kebijakan, anggaran maupun alam, akan membangun kolaborasi dalam pembangunan yang berlanjut,” ungkap Taufik.

Putra Asli Maluku Utara yang menjadi orang penting di Kementerian Desa ini juga berjanji tidak akan tinggal diam untuk pembangunan di Halmahera Timur. Dia akan berbuka diri untuk membantu bupati dan wakil bupati dalam membangun Haltim.

“Saya bilang sama seluruh staf saya jangan tinggalkan pak bupati dan wakil bupati haltim, jangan biarkan mereka bekerja sendiri. Kita harus dorong mereka berdua, karena menjadi contoh, kita harus bekerja sama dalam kebaikan,” ujarnya.

abdurrahman patola

Reporter: Abdurahman Patola
Editor: Suhardi Koromo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here