Bakal Ada Taman Kampung Di Desa Waci

597

Musdes RKPDES Waci

MABA, CH – Pemerintah desa bersama warga Waci di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akan mempercantik desa mereka melalui sejumlah program. Salah satunya adalah membangun Taman Kampung.

Program pembangunan Taman Kampung disepakati bersama melalui Musyawarah Desa (Muades) tentang Rencan Kerja Pemerintah Desa (RKPEDES) Waci 2020, yang berlangsung di Kantor Desa Waci, Senin (11/11) malam.

 Plt Kepala Desa Waci, Jainuddin Mondol mengatakan,  untuk program yang ditawarkan dalam muades kali ini adalah program yang bersentuhan  langsung dengan pembangunan desa dengan mewujudkan masyarakat yang sehat.

Lanjut Jainuddin, selain Taman Kampung, program yang dipriorotaskan di 2020 nanti yakni pendidikan, kesehatan, keagamaan dan pembangunan, serta pemberdayaan. “Program fisik yaitu seperti pembuatan jalan setapak, renovasi saluran -saluran air dan penimbunan taman kampung,  pemasangan jaringan Wifi, pembangunan jalan evakuasi bencana terus penambahan jalan tani kemudian ada lagi wisata pantai itu juga di prioritaskan,” sebutnya.

Dirinya berharap agar apa yang telah diusulkan dalam musyawarah itu dapat terealisasi sebagaimana yang telah di harapkan oleh peserta musyawarah RKPDES. “Muda – mudahan yang sudah terealisasi di dalam rapat ini bisa dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA  Warga Lolobata Sambut Tahun Baru 2020 Dengan Zikir

Ketua Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) Waci, Sudarmin Diva mengatakan, soal inovasi, BPD  tetap mengawal kartu komitmen dan kartu ide yang sudah di cantumkan di bursa kemarin.

“Sesuai dengan kesepakatan bersama BPD dengan Pemerintah Desa itu ada beberap point yang sasaranya yang perlu diprioritaskan pertama bidang infrastruktur salah satunya taman kampung yang di sebut dengan wisata pesisir kedua cara pengelolaan sagu,” katanya.

Sudarmin berharap agar pemerintah Desa Waci untuk selalu  memperhatikan serta membimbing dalam hal peningkatan mutu serta kapasitas setiap staf pemerintah desa. “Harapan BPD itu paling tidak pemerintah desa harus menganggarkan dana untuk peningkatan kapasitas BPD Desa Waci untuk menciptakan salah satu regulasi di Desa Waci,”harapnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here