SMP GMIH Buli Bakal Miliki Ruang Belajar Baru

172

Peletakan Batu Pertama Ruang Belajar SMP GMIH Buli


BULI, CH- Untuk meningkatkan mutuh pendidikan di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), kususnya di Buli Kecamatan Maba. SMP GMIH Buli bakal memiliki penambahan ruang belajar.

Penambahan ruang belajar ini ditandai dengan pelatakan batu pertama yang dilakukan oleh Pendeta Yohana, Senin (28/6/2021). Penambahan ruang baru ini, lantaran sekolah ini memiliki jumlah siswa yang semakin banyak.

Sejak berdiri pada 2017, siswa yang mendaftar hanya 17 orang. Setiap tahun terus mengalami peningkatan. Dan pada 2020 SMP GMIH perdana mengikuti Ujian sekolah dan berhasil meluluskan 17 peserta dan 28 peserta pada 2021.

“2021 ini jumlah siswa-siswa di SMP GMIH Buli sebanyak 98 siswa sudah termasuk siswa baru pada 2021, dan saat ini masih meminjam ruangan kelas belajar di SDN Geltoli, serta memiliki 12 guru mengajar, yaitu 11 guru honorer dan 1 guru PNS sebagai Kepala Sekolah,” sebut Kepala¬†Sekolah SMP GMIH Buli Novi E. Loilewen S.Pd. MAP.

Anggaran yang baru di dapat melalui partisipasi orang tua murid dan pundi estra di Gereja serta dari pihak ke tiga sebesar Rp. 18 juta. Meski demikian masi ada partisipasi dari pihak desa yang  sudah siap akan menyumbangkan pembangunan SMP GMIH yakni Kepala Desa Geltoli, Herasmus Tatengkeng Rp. 5 juta dan Kepala Desa Wayafli, Yehuda Goeslaw sebesar Rp. 5 juta.

BACA JUGA  63 Siswa TK Pembina 2 Buli Diwisudakan

Yehuda Guselaw, ikut merespon baik dengan adanya SMP GMIH di Desa Geltoli meskipun statusnya masih swasta. Dia berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah untuk membangun fasilitas lainya untuk generasi yang cerdas.

“Kepada 7 kepala desa yang ada di Kecamatan Maba yang telah bersepakat untuk membantu proses pembangunan SMP GMIH Buli agar secepatnya merealisasinya,” tuturnya. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here