Panitia HUT RI Ke 76 Kecamatan Maba Serahkan Penghargaan Kepada Paskibra

123
Pembubaran Panitia HUT RI di Kecamatan Maba

BULI, CH – Panitia Hut RI ke 76 di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, menyerahkan penghargaan berupa sertfikat dan piagam kepada Pasukan Pengibar Bendera (Pakibra) Merah Putih, di di Aula Kantor Camat Maba, Senin (23/8/2021).

Selain itu, panitia juga memberikan piagam kepada Kepala Desa Geltoli, selaku pemenang pertama lomba kebersihan lingkungan. Sekaligus pembubaran panitia.

Ketua Panitia HUT RI Ke-76 Kecamatan Maba, Fahmianthy MG. Marsaoly SH, dalam laporan mengatakan, mulai persiapan hingga berakhirnya HUT RI, pihak panitia terpaksa harus mencari dana tambahan dari pihak ketiga karena dana yang disiapkan pemerintah kecamatan tidak cukup.

“Dengan anggaran yang sangat kecil namun pelaksanaan upacara HUT RI ke 76 berjalan dengan lancar,” katanya.

Kapolsek Mab, Iptu La Imbar, mengatakan dirinya merasa terharu serta memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada paskibra dan pelatih dengan waktu latihan yang singkat, namun dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus tahun 2021 berjalan dengan sempurna. Kapolsek juga memberikan bonus pulsa ke 8 orang Paskibra.

BACA JUGA  Bantu Pemerintah, Pemdes Loleolamo Bersama Masyarakat Bersihkan Ruas Jalan Lolelamo-Peteley

“Saya merasa tersentuh langsung setelah mendengar laporan dari ketua panitia Hut RI ke 76 Kecamatan Maba, bahwa anggaran Hut RI yang di dapat panitia sebesar Rp.78,798,000, dan sisa saldo Rp.100 ribu, maka saya mengeluarkan uang pribadi untuk memberikan bonus,”ujar kapolsek.

Camat Maba, Robert Barbakem, juga memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada paskibra yang dianggap berhasil mengibarkan Benderah Merah Putih.

“Terima kasih kepada panitia  atas kerja keras dalam persiapan peringati HUT RI ke 76, dari awal hingga sampai pada pembubaran panitia berjalan aman dan lancar, juga kepada donatur yang telah berpartisipasi dan menyukseskan HUT RI,” ucapnya.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here