Warga Sondo-Sondo Siap Menangkan Paslon TIVA Di Pilkada Haltim

1162

Kampanye Terbatas Paslon TIVA di Desa Talaga Jaya


MABA, CH- Dukungan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), Hi. Thaib Djalaluddin-
Noverius A. Bulango terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari simpatisan dan pendukung di Sondo-Sondo Kecamatan Wasile Selatan.

Pernyataan dukungan ini disampaikan langsung oleh warga, saat pasangan dengan jargon TIVA Kemakmuran ini menggelar kampanye terbatas dengan warga di Desa Tagala Jaya Kecamatan Wasile, Sabtu (10/9/2020).

Tak hanya menyampaikan dukungan, warga ikut berjanji siap memenangkan pasangan TIVA di tiga desa (Talaga Jaya, Nusa Ambu dan Sondo-Sondo) yang berbatasan langsung dengan kabupaten Halmahera Barat ini dengan jumlah yang sangat signifikan. “Kami siap menangkan pasangan TIVA diangka 80 persen,” kata Samsul Taher warga setempat.

Pernyataan yang sama juga datang dari, Muhammad Tomagola. Dihadapan ratusan warga, anggota DPRD Haltim ini mengatakan, selama ini warga di tiga desa ini belum menikmati kesejahteraan akibat dari program pemerintah daerah yang tidak merata. Padahal tiga desa ini merupakan pintu gerbang masuk Haltim yang harus diperhatikan.

BACA JUGA  Tokoh Masyarakat Bicoli Bersatu Siap Menangkan Pasangan TIVA

Untuk itu, hadirnya Paslon TIVA merupakan solusi untuk kesejahteraan masyarakat Haltim secara adil dan merata tanpa ada perbedaan. “Maka tidak ada kata lain, selain hanya untuk memenangkan pasangan TIVA di 9 Desember 2020,” terang politisi PAN tersebut yang disambut meriah.

Sementara itu pelaku usaha ekonomi rakyat, Istatin Abbas selaku jurkam menyampaikan, Haltim kaya dengan sumber daya alam. Namun belum tidak maksimal campur tangan dari pemerintah daerah sehingga potensi laut maupun darat tidak dikelolah secara maksimal oleh masyarakat. “Maka dengan hadirnya pasangan TIVA ini merupakan solusi untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu Calon Bupati, Noverius A. Bulango dalam orasi politiknya mengatakan, jika mereka perpilih nanti, dia dan bupati akan membangun tiga desa yang merupakan pintu gerbang masuk wilayah Haltim sesuai dengan Visi-Misi mereka. “Jika kami terpilih, areal gerbang masuk itu akan kami bangun, agar masyarakat yang masuk tidak hanya melihat itu gerbang, tapi kami akan desain agar warga bisa singga makan, maupun menikmati apa yang telah tersedia,” ujarnya.

BACA JUGA  Nasdem Malut Tahan 3 Pasang Cabup Dan Wabup Haltim

Hal yang sama juga disampaikan oleh Calon Bupati, Hi. Thaib Djalaluddin. Menurutnya, niat mereka hanya untuk mensejahterakan masyarakat Haltim. “Karena menurut data BPS, Haltim merupakan angka paling termiskin di Maluku Utara, maka program ekonomi kreatif dan produktif itu yang paling kami prioritaskan. Persoalan infrastruktur pendidikan dan kesehatan itu mutlak akan kami bangun,” ujar Thaib yang ikut disambut dengan tepukan tangan oleh ratusan warga yang hadir. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here