Bupati Halbar Rombak Kabinet, Lantik 247 Pejabat

99
Ratusan Pejabat Yang Dilantik Bupati Halbar

HALBAR, CH- Bupati Halmahera Barat, James Uang, Senin, (7/9/2021) kemarin melantik 247 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Halamhera Barat. Pelantikan yang berlangsung di Aula Bidadari Kantor Bupati ini terdiri dari pejabat eselon III 90  orang, eselon IV 145 orang dan 12 orang pejabat eselon II.

Bupati, James uang dalam sambutannya memohon dukungan dan kerjasama kepada pejabat yang baru di lantik agar bekerja dengan baik. Karena masi banyak infrastruktur pembangunan yang harus dibenahi untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang demi perkembangan dan kemajuan Halbar kedepan yang jauh lebih baik.

“Kepada saudara-saudari pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat bertugas dan berkarir semoga tuhan memberikan kekuatan kepada kalian maupun kita semua dalam menjalankan tugas di daerah ini,” ucap James.

Untuk  pejabat eselon II yang dilantik diantaranya, Fransiska Renjaan sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Halmahera Barat. Muh. Yasim Karepesina sebelumnya staf pada Sekretariat Daerah dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Marcus Saleky sebelumnya Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintah Desa. Feny Kiat sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga. Muhammad Adam sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

BACA JUGA  8 Pimpinan SKPD Di Pemda Halbar Bakal Kehilangan Jabatan

Martinus Djawa sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM dilantik menjadi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra. Zubair Taib Latif sebelumnya Kepala BKD dilantik menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Deni Gunawan Kasim sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik dilantik menjadi Asisten Bidang Administrasi Umum. Imrat Idrus sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

Marten Manuty sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Rosfintje Kalengit sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Chuzaema Djauhar sebelumnya Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian dilantik menjadi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Hasil pantauan, tampak terlihat puluhan aparat kepolisian yang berjaga-jaga di lokasi pelantikan. Penjagaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diingikan.

Wakapolres Halbar, Kompol Rachmat D.S, menyebutkan jumlah personil kepolisian yang diterjunkan sebanyak 50 orang, baik Sabara, Intel, Reksrim dan Binmas.

BACA JUGA  Dinas Pendikan Halbar Gelar MGMP

“Dengan tujuan mengamankan agenda pelantikan pejabat untuk eselon II, III dan IV Halmahera barat saat ini,”ujar Rachmat, kepada sejumlah wartawan di areal pelantikan.

Riko Noho

Penulis: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here