Sertijab Chuzaemah Djauhar Dan Sahmi Salim Berjalan Khidmat

125
Proses Serah Terima Jabatan

HALBAR, CH- Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Komunikasi,  Informasi, Statistik dan Persandian  (Diskominfo) Kabupaten Halmahera Barat berjalan Khidmat. Jabatan Kepala Dinas Kominfo yang sebelumnya dijabat oleh Chuzaemah Djauhar kini beralih ke Sahmi Salim.

Peralihan jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Halmahera Barat. Chuzaemah Djauhar, saat ini dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Sementara Sahmi Salim, sebelumnya menjabat sebagai  sekertaris kominfo.

Pelaksanaan sertijab ini tampak terlihat berjalan Khidmat. Pasalnya, sertijab yang bisanya dilaksanakan di dalam kantor, kali ini sertijab yang dilaksanakan pada, Jumat (10/9/2021) ini berlangsung di tempat wisata Air Panas yang berada di Desa Galala Kecamatan Jailolo.

Dalam kesempatan itu, Chuzaemah Djauhar berpesan kepada Sahmi Salim  agar  program Gasa Ino (Strategi Gerakan Sadar Informasi) yang telah ia buat di masa kepemimpinannya agar dapat dilanjutkan oleh Sahmi Salim.

Chuzaemah menjelaskan, Gasa Ino adalah program  informasi jalannya roda pemerintahan yang  di sampaikan ke publik melalui laman Diskomominfo dan bentuk sosialiasi yang mengandung kebenaran.

BACA JUGA  Buka Kotak Suara, Ada Dokumen Yang Tak Ditemukan KPU Halbar

“Bukan hoax agar masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu yang tidak benar (hoaks), yang dapat mengancam kehidupan berwarga negara,” jelasnya kepada sejumlah wartawan di sela-sela acara sertijab tersebut.

Sementara itu, Sahmi Salim berterima kasih kepada Chuzaemah Djauhar yang telah mengamanatkan program Gasa Ino untuk dilaksanakan ke depan. Sahmi juga berjanji akan merawat hubunngan tali silaturahmi dengan wartawan untuk membangun Halmahera Barat yang jauh lebih baik.

“Kita tidak pernah melupakan kebaikan ibu (Chuzaemah) di saat menjadi kadis karena banyak pelajaran dan motifasi yang kita dapat,” tuturnya.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here