Nuryadin Ahmad Resmi Pimpin DPRD Halteng

474

Acara Pelantikan Nuryadin Ahmad

HALTENG, CH – Nuryadin Ahmad resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Halmahera Tengah (Halteng), menggantikan posisi  Rusmini Sadaralam, melalui rapat paripurn Pergantian Antar Waktu (PAW) yang berlangsung di ruang sidang DPRD Halteng di bukit Loiteglas Desa Were Kecamatan Weda, Senin (26/8/2019)

Keduanya sama-sama dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang  juga berasal dari daerah pemilihan (Dapil) yang sama yakni dapil II Halteng.

Bupati Halteng Edi Langkara dalam sambutannya, meminta kepada Nuryadin Ahmad yang baru lantik sebagai Ketua DPRD Halteng Periode 2014-2019 ini untuk  menyesuaikan diri mempelajari berbagai ketentuan dari tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai ketua dewan walaupun pengalaman sebagai anggota dewan yang sudah dijalani dalam dua tahun ini.

Lanjut bupati, sebagai daerah otonom Haltemg memiliki Pemerintah Daerah dan DPRD, dalam hal ini DPRD mempunyai tugas pengawasan terhadap Peraturan Daerah dan APBD serta wewenang lain yang diatur dalam perundang-undangan.

Bupati juga  mengaku masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah sehingga dirinya berharap agar DPRD dan stake holder dapat bekerjasama untuk mencapai masyarakat yang maju. Sebab, berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan  salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD Halteng.

BACA JUGA  Ini Jadwal Pilkades 32 Desa Di Halteng

“Kepada saudara Rusmini Sadaralam  kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra pemerintah, semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal kebaikan atas segala pengabdian yang telah diberikan,” ucap bupati.

Bupati juga juga menekankan bahwa bupati dan DPRD sama-sama dipilih oleh rakyat sehingga harus bekerja keras untuk rakyat guna meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik. “Kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini, saya tekankan untuk terus menjaga suasana agar tetap kondusif dan terus waspada segala macam ancaman, gangguan dan hambatan serta tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu yakni Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani, Sekda Saiful Samad, para unsur Forkopimda, Wakil Ketua I DPRD Fahris Abdullah, Wakil Ketua II DPRD Hariyadi Ahmad, serta para camat dan kepala desa dilingkup Pemkab Halteng. (Ady)

Reporter : Lamagi Laode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here