Bupati Haltim Road Show Ke Posko Pencegahan Covid 19

596
cerminhalmahera

Bupati Haltim, Ir. Muhdin Saat Diperiksa Suhu Tubunya Oleh Tim Medis Di Posko Pencegahan Covid 19 Di Subaim


MABA, CH – Setelah bersama  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Timur (Haltim) beberapa hari lalu menyetujuai anggaran penanganan Virus Corona atau Covid 19, Bupati Ir. Muhdin tidak tinggal diam dalam memantau perkembangan Covid 19 dalam wilayah kerjanya. Orang nomor satu di Pemkab Haltim ini melakukan Road Show ke setiap posko penanganan penyakit mematikan tersebut.

Demi keselamatan warga dari ancaman Covid 19, Ir. Muhdin yang juga sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di daerah (Haltim) berdasarkan surat edaran Kementrian Dalam Negeri dengan nomor 440/2622/SJ, ini didampingi sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mulai, Senin (30/3/2020) mendatangi satu per satu posko pencegahan Covid 19 yang berada di Desa Nusa Ambu Kecamatan Wasile Selatan dan Subaim Kecamatan Wasile. “Sebelum meninjau posko, pak bupati meninjau proyek irigasi di Desa Binagara,” kata Yusup Thalib, Kepala Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan.

BACA JUGA  OBAMA Siap Bertarung Di Pilkada Haltim

Seletah selesai di dua kecamatan tersebut, bupati akan kembali melanjutkan perjalan untuk melihat secara langsung posko pencegahan Covid 19 yang berada di Kecamatan Wasile Tengah dan Kecamatan Wasile Utara pada esok hari, Selasa (31/3/2020). Setelah itu akan melanjutkan perjalan ke Posko Pencegahan Covid 19 di Kecamatan Maba Tengah dan Maba Utara yang dijalwalkan pada, Rabu (1/4/2020), sementara untuk di Buli, Kota Maba dan Maba Selatan juga akan ikut dipantau namun belum diketahui jadwalnya.

Dalam pemantaua posko di Desa Nusa Ambo dan Subaim, bupati perintahkan  kepada tim medis agar data skrening dapat  dilengkapi dengan  nomor Kartu Tanda Penduduk, untuk memudahkan pelacakan identitas yang bersangkutan. “Pak bupati juga menyampaikan apresiasi kepada tim medis,  unsur TNI polri dan aparat kecamatan , desa maupun  masyarakat sebagai garda terdepan dalam rangka penanganan Virus Corona,” ucapnya.

Sekedar diketahui dalam pencegahan dan penanganan Covid 19 di Haltim, bupati bersama DPRD Haltim telah menyetujui anggaran sebesar Rp.3,4 miliar yang berlangsung di Kantor DPRD, Selasa (24/3/2020) lalu. (Adv/Red)

BACA JUGA  Upacara HUT RI Ke-75 Di Kecamatan Maba Berakhir Hikmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here