Pemkab Haltim Siapkan Rp.3,4 M Untuk Tangani Covid 19

1071

Bupati Halmahera Timur, Ir. Muhdin


MABA, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akhirnya mengambil sikap tegas untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 dalam wilayah Haltim. Tidak tanggung-tanggung Bupati Haltim, Ir. Muhdin mengucurkan dana Rp. 3,4 miliar untuk mengatasi masalah ini.

Bupati Muhdin, melalui Kepala Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan, Yusup Talib menjelaskan anggaran yang ditetapkan oleh bupati untuk tim Satgas Penanganan Virus Corona ini dibijaki melalui sejumlah pos anggaran yang ikut disetujui oleh DPRD Haltim.

“Pak bupati juga telah perintahkan ke BP4D (Badan Perencenaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah) dan Keuangan bahwa  dana untuk penanganan corona tidak diambil dari dana DD dan ADD untuk itu di perintahkan kepada seluruh kepala desa untuk segera menjalankan program DD dan ADD sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” kata Yusup, Selasa (24/3/2020).

Lanjut Yusup, bupati juga sudah perintahkan Dinas PUPR mempersiapkan Gedung Malaria Center untuk dijadikan pusat penanganan pasien yang terindikasi Corona sebelum di rujuk ke pusat penanganan pasien Corona di Propinsi dan juga telah disiapka ambulans khusus angkut pasien Corona. “Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat yg merasa ada indikasi Corona agar segera melaporkan ke satgas penanganan Corona Haltim,” harapnya.

BACA JUGA  Cegah Covid_19, PUPR Malut Semprot Desinfektan

Disisi lain kata Yusup, bupati juga telah meminta kepada pihak PT. Antam Site Buli untuk melarang kariyawan yang berada di luar daerah agar jangan dulu diijinkan masuk ke Site Buli PT. Antam di Haltim. “Pak bupati juga sudah menghubungi langsung pimpinan PT Antam Site Buli untuk sementara melarang karyawan yang berada di luar daerah Haltim untuk masuk ke Site Antam di Haltim,” tutupnya. (adv/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here