Bupati Ikut Melayat Ke Rumah Duka Wartawan Biro Halbar

203

Bupati Halbar, James Uang Saat Melayat ke Rumah Duka (Foto: Riko Noho)


HALBAR, CH- Bupati Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), James Uang merupakan seorang sosok pemimpin yang merakyat. Tak pandang bulu, James melihat warga yang tengah kesusahan.

Meskipun di tengah-tengah kesibukannya, orang nomor satu di Pemkab Halbar ini masih menyempatkan diri melayat ke rumah duka, Almarhum Saiful Safrudin (Ipul), yang merupakan wartawan maluttoday biro Halbar, di Desa Tuada Kecamatan Jailolo.

Almarhum meninggal, sekitar pukul 00.30 WIT dini hari, Minggu (14/3/2021). Usai melakukan ibadah Minggu, bupati langsung berkunjung ke rumah duka setelah mendapat informasi melalui facebook.

“Untuk keluarga dan istri yang ditinggalkan saya memohon maaf, tidak sempat mengikuti prosesi pemakaman karena saya baru mengetahuinya dari akun media sosial (facebook) dan juga bertepatan dengan ibadah gereja minggu. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan atas kepergian alm Ipul. Mari kita kirimkan doa agar alm Ipul dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap bupati.

BACA JUGA  DPMPTSP Halbar Bakal Tinjau 5 Titik Lokasi Pembangunan Indomaret

Sementara itu M. Khori, Kepala Bidang (Kabid) Kehumasan Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian yang mendampingi bupati kepada media mengatakan, bupati juga memberikan sedekah uang tunai yang diterima langsung oleh Nurmya Sardin, selaku istri almarhum.

“Bupati sangat berduka karena mengetahui alm Ipul merupakan wartawan senior yang sangat profesional,”ujar, M. Khori.

Selepas melayat dari rumah duka alm Ipul, bupati bersama rombongan kembali melayat di dua rumah duka yang berbeda. Yakni rumah duka keluarga Sonoto di Desa Soakonora Jailolo dan keluarga Salasa di Desa Tibobo Sahu Timur. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here