Usai Dilantik, Bupati Halbar Ajak Warga Jaga Persaudaraan

223

Bupati Halbar, James Uang (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Pasangan James Uang dan Jhufri Muhammad, resmi dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Halmahera Barat. Mereka dilantik oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba di Kantor Gubernur, Sofifi, Jumat (26/2/2021).

Usai dilantik Bupati, James meminta kepada seluruh masyarakat Halbar agar kembali bersatu untuk mempererat tali persaudaraan demi membangun Halbar yang lebih baik di masa kepemimpinan mereka.

“Tidak ada lagi pro dan kontra, pilkada ini kan suda selesai jadi mari membangun negeri atau daerah ini kedepan lebih baik,” ajak bupati.

Bupati juga meminta kepada para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk fokus kerja. Sebab sejauh ini kata bupati, belum ada nama-nama susunan kabinet pemerintahan yang dikantongi.

“Kepada ASN, tidak perlu dipusingkan dengan di ganti atau rotasi, semua bekerja profesional saja karena 6 bulan baru akan dievaluasi, kalau selama enam bulan kerja dengan baik ya mungkin menjadi pertimbangan,” tukasnya.

Di hari pertama berkantor pada Senin depan nanti, orang nomor satu di Pemkab Halbar yang baru dilantik ini berjanji akan langsung melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke masing-masing instansi.

BACA JUGA  Garda Pemuda Nasdem Halbar Salurkan 300 Paket Sembako Ke Warga Kurang Mampu

“Program prioritas yaitu pendidikan dan kesehatan jadi kedepan nanti di perhatikan penuh, lalu ibu hamil juga di perhatikan, kemudian mengatasi gizi buruk menjadi program kedepan, kerena kasus seperti ini merendahkan harkat dan martabat pemerintah daerah,” tutupnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here