Perayaan HUT Gereja Dan Injil di Buli Berlangsung Meriah

477

Pembukaan Perayaan HUT Gereja dan Injil

BULI, CH- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Jou N’Gali It dan masuknya Injil di Buli Asal-Wayafli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur berlangsung meriah. Perayaan kali ini disisipkan dengaan berbagai mata lomba, salah satunya adalah olahraga.

HUT Gereja dan Injil ini dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia, Yehuda Guslau yang berlangsung di lapangan Sepak Bola Manggustang Desa Wayafli, Senin (16/9/2019) kemarin, yang ditandai dengan tendangan bola kaki.

Yehuda Guslaw dalam sambutanya menyebutkan, selain bola kaki, HUT Geraja dan Injil tahun ini juga dimeriahkan dengan lomba kesenian. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 25 Oktober 2019 bertepatan HUT Gereja ke 21 dan HUT ke 84 Injil masuk di Buli Asal

“Kegiatan ini juga mencari bibit-bibit terbaik terutama anak-anak, kepada peserta lomba dan masyarakat agar berpartisipasi dan mengsukseskan kegiatan ini, guna memperat tali silahtuhami dalam keutuhan dan kesatuan dalam jemaat,” harap kepala Desa Buli Wayafli tersebut.

Sementara itu, Pendeta Kostan Entingunusa, S.si Teol, selaku pimpinan Jemaat Jou N’ Gali It mengatakan, kegiatan ini sebagai ekspresi untuk meningkatian keimnanan terutama menjalin tali persaudaraan dalam berjemaat dan bermasyarakat.

BACA JUGA  Deni Tjan Resmi Dilantik Sebagai Pj. Sekda Haltim

Sementara itu Korwil Buli Kota Selatan Pendeta Juana Tjiko, S.si Teol menuturkan, selain memperingati HUT Gereja dan Injil Masuk ke Tanah Buli Asal, kegiatan sepak bola adalah ajang kompetisi, tetapi juga menjunjung rasa portifitas, serta menjalin hubungan yang baik, dan menciptakan rasa persaudaraan di antara sesama.

Juana, juga memberikan apresiasi kepada panitia dan Badan Pekerja Harian Jemaat (BPHJ), yang telah melaksanakan kegiatan ini. “Dengan kegiatan ini ada nilai-nilai sosial yang akan di bangun dalam kesamaan membangun persekutuan ummat Tuhan, serta mengikat kita dalam rasa persaudaraan yang sejati,” ucap Juana.

Pada acara pembukaan, tim sepak bola Majelis Gereja VS Pemerintah Desa Putra dengan skor 2-1, yang di menangkan oleh  Majelis Jemaat. Turun main kedua bola dandut putri antara Majelis Jemaat VS Pemerintah Desa dengan skor 0-1 yang di menangkan oleh  Pemerintah Desa.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Plt. Desa Buli Asal Alte Veblun, dan Pendeta Olivia Tulaseket, Msi. (Red)

Reporter : Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here