2022 Jailolo Timur Dan Selatan Bakal Jadi Sarang Fisik Pembangunan

289

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad Saat Lakukan Konfrensi Pers (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Dua kecamatan di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara bakal dibangun sejumlah bangunan. Wilayah ini sangat diuntungkan karena masuk sebagai wilayah pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Sofifi.

Wakil Bupati Halbar, DJufri Muhammad mengatakan, pembangunan di dua kecamatan ini akan dimulai pada 2022 nanti. Untuk Kecamatan Jailolo Timur, semua desa masuk dalam KEK. Wilayah ini akan dibangun Rumah Sakit dan Gedung Perguruan Tinggi.

Sementara di Kecamatan Jailolo Selatan yang juga masuk dalam KEK akan dibangun Pertamina, Pertanian dan Peternakan.

“Anggaran yang digunakan melalui APBN tahun 2022 sebesar 300 milar lebih,” kata Djufri saat melaksanakan Konferensi Pers 100 hari masa kerja Pemerintah Halbar bersama wartawan di ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (25/5/2021)

Meskipun masuk sebagai KEK Kota Sofifi, Djufri kembali meyakinkan kepada warga, bahwa dua kecamatan tersebut tetap masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Halbar.

Dalam kesempatan itu, Djufri juga menjelaskan soal penangan banjir di Kecamatan Ibu, Loloda dan Sidangoli. Menurutnya, Pemerintah Daerah telah bekerja sama dengan BWS (Balai Wilayah Sungai) Maluku Utara.

BACA JUGA  Inpektorat Halbar Minta Pimpinan SKPD Koperatif 

“Jadi nanti kita selesaikan persoalan banjir yang sering terjadi di beberapa kecamatan ini,” jawab Djufri saat ditanya awak media. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here