Diskominfo Halbar Sebar 15.000 SMS  Seruan Dukung Banau Sebagai Pahlawan Nasional

84
Kepala Dinas Kominfo Halbar, Sahmi Salim

HALBAR, CH-Menyongsong hari Pahlawan Nasional pada 10 November. Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Halmahera Barat menyebarluaskan ribuan pesan singkat melalui Short Message Servis (SMS) yang berisi tentang dukungan terhadap Banau sebagai Pahlawan Nasional.

Ini merupakan bentuk keseriusan Bupati Halbar, James Uang bersama Wakil  Bupati, Djufri Muhammad dalam memperjuangkan Banau untuk menjadi Pahlawan Nasiona. Banau merupakan seorang pejuang tangguh di masa lalu yang melegenda, dari Jailolo Halbar.

Kepala Dinas Kominfo Halbar, Sahmi Salim menyebutkan, sebanyak 15.000 SMS seruan kepada masyarakat tersebut, merupakan supporting atau bentuk pendukungan Dinas Kominfo dalam upaya perjuangan Pemda Halbar  dan elemen masyarakat mengusulkan Banau sebagai Pahlawan Nasional. Seruan SMS ini pihak Kominfo bekerjasama dengan PT. Telkomsel.

“SMS dukungan ini disebar mulai hari ini (Senin)  dan Selasa (Tanggal 8-9 Nopember), ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Pemda Halbar dan elemen masyarakat Halbar, semoga tahun 2022 Banau mendapat pengakuan Pemerintah Pusat sebagai Pahlawan Nasional,” ucap Sahmi melalui keterangan tertulis, lewat Grup Media dan Kominfo Diahi Halmahera Barat, Senin (8/11).

BACA JUGA  Pengaruh Teknologi, Permainan Dan Olahraga Tradisional Di Halbar Hilang

Lanjut Sahmi, Ddkungan dari warga dan seluruh stakholder di Halbar ini menjadi salah satu poin dalam menentukan Banau Masuk dalam daftar Pahlawan Nasional. Sahmi berharap, Pemerintah Pusat bisa mengakomodir perjungan pemerintah dan masyarakat Halbar untuk menjadikan Banau sebagai Pahlawan Nasional.

“Jadi sms yang disebar ini bertujuan memberikan gaung ke masyarakat terhadap langkah mendorong Banau sebagai Pahlawan Nasional, sedangkan teknis dukungan masyarakat selanjutnya akan diatur oleh teman teman dari Banau Institut,” ujarnya.

Riko Noho

Penulis : Riko Noho
Editor : Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here