Ribuan Warga Halbar Lamar Kerja Di PT. IWIP

358

Kabid Ketenagakerjaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Disnaketrans Halbar, Fabianus Atajalim (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Ribuan warga Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara ikut melamar kerja di PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP). Salah satu perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Kabupaten Halmahera Tengah.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Disnaketrans Halbar, Fabianus Atajalim mengaku, warga Halbar yang datang mengurus kartu kuning sebagai syarat lamaran sudah mencapai kurang lebih 1000 orang.

“Pengurusan membuat Kartu Kuning ini di mulai pada bulan November tahun 2020 sampai 19 Januari 2021 sudah terhitung 1000 orang pelamar kerja yang melamar di PT. IWIP,” sebutnya, Senin (18/1/2021) di ruang kerjanya.

Untuk menjamin keselamatan warga Halbar saat bekerja di PT. IWIP. Pihak Naketrans Halbar telah menggelar rapat, dari hasil rapat tersebut pihak Naketrans akan menyurat ke PT. IWIP untuk melakukan pertemuan guna membahas keselamatan maupun hak para tenaga kerja.

“Karena bagaimanapun, tenaga kerja ini adalah masyarakat kami, dalam hal ini warga penduduk Halbar, jadi ikut menjadi tanggungjawab kami dalam hal keselamatan. Jangan sampai terjadi apa-apa saat mereka sudah bekerja,” paparnya. (Red)

BACA JUGA  Dirjen Menko Maritim Tinjau Potensi Perikanan Di Halbar

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here