STPK Banau Kembali Wisudakan 54 Mahasiswa

92

STPK Banau Saat Menggelar Wisuda

HALBAR, CH-Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausahaan (STPK) Banau, di Kabupaten Halmahera Barat kembali wisudakan 54 mahasiswa. Ini merupakan yang kelima kalinya, kampus ini menghasilkan para sarjana.

Total mahasiswa yang melangsukan wisuda di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Sabtu (14/8/2021) ini, 29 orang Studi Agribisnis (SI), dan 25 orang Agriteknologi (SI).

Dalam acara wisuda ini dihadiri oleh Bupati Halmahera barat, James Uang, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Drs. Samsuddin A. Kadir, Ketua  STPK Banau, Dr. Ir. Dadan Hindayana, Asisten I Halmahera Barat, Vence Maluere, Kepala Dinas Kesehatan, Rafintje Kalengit, Kepala dinas Perhubungan Marten A. Baura dan Sejumlah Dosen STPK Banau serta para orang tua dan keluarga peserta wisuda.

Bupati Halmahera Barat, James Uang dalam sambutannya, meminta kepada peserta wisuda untuk menyadari bahwa beban tugas dan tanggung jawab yang dipikul di tengah masyarakat lebih besar dan berat dibandingkan masi menjadi sebagai mahasiswa.

Namun bupati meyakini dan percaya bahwa para wisudawan dan wisudawati sebaga sarjana SI tentunya mampu menciptakan karya baku kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan/keahlian yang di miliki.

BACA JUGA  PDAM Halbar Prediksi Jumlah Pelanggang Bakal Meningkat Di Akhir Tahun

“Semoga apa yang diperoleh selama dalam jenjang pendidikan dan ketika bekerja nanti ilmunya dapat bermanfaat untuk pembangunan Halmahera Harat,” harap bupati.

Sementara, Ketua STPK Banau Kabupaten Halmahera Barat, Dr. Ir. Dadan Hindayana, berharap mereka yang didik di STPK Banau mampu menerapkan ilmu dan pengalaman ketika berada di daerah mana saja, terutama di Halmahera Barat.

“Agar dapat memanfaatkan sumber daya lokal untuk membuat produk-produk inovasi yang mampu di jual sampai ke tingkat global,” ujar Dadan Kepada Wartawan Cermin Halmahera Usai memimpin Sidang Senat Terbuka Wisuda STPK Banau.

Lanjut, Dadan, soal pekerjaan itu pilihan, namun dia berharap sebelum mengabdi di daerah lain, para sarjana jebolan STPK Banau ini bisa bekerja di dalam wilayah Halmahera Barat.

“Karena masi banyak sumber daya alam yang belum optimalisasi untuk menciptakan lapangan pekerjanaan bagi generasi muda yang lahirnya di Halbar agar Halbar cepat berkembang dan sejahtera,” jelasnya.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here