Faisal Noho Terpilih Sebagai Ketua DPC AWPI Halbar

177

Musyawarah Ke-I DPC AWPI Halbar (Foto Riko CH)


HALBAR, CH- Musyawarah Daerah Ke- I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia
(AWPI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara (Malut) sukses dilaksnakan. Dalam musyawarah tersebut, Faisal Noho berhasil terpilih sebagai ketua.

Faisal Noho yang merupakan wartawan Fajar Malut ini berhasil mengalahkan Muhammad Amri dari media Opsi News, secara musyawarah yang berlangsung Villa Gaba Kecamatan Jailolo, Desa Guemaadu, Rabu (17/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halbar, Sahril Abd Rajak, sekretaris Diskominfo, Sahmi Salim, Kasubag Humas Polres, AKP. Stevanus Supratmoko dan Wakil Danyonil Raider khusus (RK) 732 Banau Kapten Infanteri, Solikhin.

Dalam sambutnya, Sekda menyampaikan, wartawan yang tergolong dalam AWPI harus punya integritas dan profesionalitas dalam menjalankan kerja-kerja Pers.

“Dan ini termasuk tantangan berat teman-teman yang berkecimpun dalam AWPI harus dapat meningkatkan profesionalisme sebagai wartawan,” pintanya.

Ia juga berharap ketua terpilih melalui musyawarah dengan tema “Meningkatkan Independensi Pers Menuju Perubahan Dalam Masa Pandemi Covid 19” ini dapat menghimpun para anggota untuk kerjasama dengan baik.

BACA JUGA  BLPB Halbar Sudah Tender 8 Proyek Di 2021

Sementara itu ketua terpilih, Faisal Noho dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah memilih dirinya untuk memimpin DPC AWP Halbar.

“Semoga Roda Organisasi Nasional ini saya jalankan serta mewujudkan progres kapasitas wartawan di kaki Jajira Tuwala Wari ini sesuai kode etik jurnalis dan memberikan kontribusi dalam berbagai sektor untuk meningkatkan nilai positif pada daerah melalui publikasi pemberitaan,” kata Faisal.

Faisal berharap, agar pewarta yang tergabung dalam AWPI dapat membuat berita yang dikonsumsi oleh publik bisa berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Di sisi lain upaya saya selaku ketua terpilih akan merangkul wartwan di Halmahera Barat. Intinya roda organisasi ini tidak memilah satu sama lain, siapa saja yang terjun pada dunia jurnalis tetap kita rangkul untuk bersama,” tuturnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here