Hakim Putuskan Ronal Hukuman Mati

917

Terdakwa Ronal Terlihat Tertunduk Saat Mendengar Putusan Hakim


TIDORE, CH – M. Irwan Tutuwarima alias Ronal, terdakwa kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Gamaria.W.Kumala alias  Kiki akhirnya mendapat hukuman sesuai dengan perbuatanya. Dia divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Soasio Tidore, pada putusan sidang yang berlangsung, Senin (9/12).

Ronal dijatuhi hukuman mati karena terbukti melakukan tindak pidana dengan memperkosa, membunuh, dan mencuri barang milik korban,  pada peristiwa yang terjadi pada tanggal 16 Juli 2019 lalu.

Ennierlia Arientowaty  selaku hakim ketua yang memimpin sidang didampingi dua majelis hakim dalam membacakan putusan bahwa terdakwa, M.Irwan Tutuwarima  alias Ronal telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan pidana pembunuhan berencana. “Sebagaimana didakwakan dalam dakwaan ke satu primer penuntut umum dan menjatuhkan pindana  pada terdakwa dengan pidana hukum mati,” demikian putusanya.

Putusan tersebut disaksikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan kuasa hukum terdakwa. Dalam kesempatan yang sama majelis hakim menyerahkan kepada terdakwa dan kuasa hukumnya  melakukan upaya banding selama masa tenggang hingga 7 hari kedepan. (Red)

BACA JUGA  Diduga Buat SIM Palsu, Polres Halut Amankan Satu Warga Haltim

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here