Bupati Muhdin Berikan Sinyal Tidak Maju di Pilkada Haltim

906

 

MABA, Ch- Pertanyaan bublic terhadap sikap Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin Hi. Ma’bud maju atau tidak dalam Pilkada Haltim periode 2020-2025 akhirnya terjawab suda.  Muhdin mengaku tidak  maju dalam pertarungan kali ini.

Dihadapan sejumlah awak media, orang nomor satu di Pemkab Haltim menyampaikan sikap tidak akan ambil bagian dalam Pilkda Haltim kali ini. Menurut Muhdin, Pilkada kali ini dirinya memberikan peluang kepada kaum muda untuk memimpin Haltim ke depan.

“Saya sekarang memberi ruang kepada yang muda -muda untuk memimpin negeri ini, itu berarti sudah 51 persen tidak itu, saya memberi ruang selebar-lebarnya jangan pikir saya, jangan hitung saya, kalau toh memang teman-teman ade-ade yang punya energi yang kuat kenapa tidak,”kata Muhdin, usai pelantikan jabatan eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati, Kamis (18/7/2019).

Selain fokus terhadap pembangunan di sisa kepemimpinanya, Muhdin juga beralasan tidak maju dalam pilkada Haltim kali ini karena faktor usia. “Jadi saya sebetulnya memberi ruang kepada teman teman, saya katakan adik-adik lah yang masih mudah saya di akhir 2020 umur saya itu sudah 63,” cetusnya.

BACA JUGA  Bawaslu Haltim Diduga Lindungi Paslon Monas

Meskipun demikian lanjut Muhdin, jika generasi muda tidak ada yang bertarung dalam Pilkada Haltim kali ini, maka mau dan tidak mau generasi tua yang akan kembali ambil bagian.  “Saya memberi ruang kepada yang muda-muda tapi kalau muda-muda juga tidak bisa ya terpaksa generasi fabatalah (generasi tua, red) yang harus maju,saya beri tuang itu,makanya saya bilang fikir-fikir saya capek nanti kalau akhir jabatan ini,” tandasnya.

Muhdin tampaknya ingin menenangkan diri di masa akhir jabatanya. Sebab menurutnya, sudah puluhan tahun dirinya mengabdikan diri untuk Haltim.  “Jiwa raga saya serahkan di Haltim ini 20 tahun, teman – teman bertarung mulai dari 2001 sampai kadara (Haltim, red) jadi sekda sampai hari ini, saya juga pengen duduk di teras minum kopi, merokok, pakai dapi songkok kan itu hidup normal,” tandasnya. (Ady)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here