Ibadah Jumat Agung Dan Paska Di Haltim Dijaga Ketat Oleh TNI-Polri

181

TNI-Polri Saat Berjaga-Jaga Di Geraja Central Buli (Foto: Nehe)


BULI, CH- Pelaksaan Ibadah Jumat Agung dan Paska 2021 di dalam wilayah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara dijaga ketat oleh pihak keamanan. Ini dilakukan untuk memberi rasa nyaman kepada warga yang melaksanakan ibadah tersebut.

Untuk di Kecamatan Maba, pihak Polsek Maba dan Koramil setempat menggelar patroli di seluruh gereja yang ada di Kecamatan Mana, baik sebelum maupun sesudah Paska. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Aiptu M. Wilda.

Kapolsek Maba Iptu M. Thoha Alhadar, S.sos mengatakan, patroli gabungan TNI-Polri ini tidak hanya ditempat ibadah, pemukiman warga dan pusat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan lainya juga menjadi sasaran patroli.

“Patroli ini terus dilaksanakan guna menciptakan situasi yang kondusif agar umat kristiani yang menjalankan ibadah merasa aman dan nyaman,” kata kapolsek, baru-baru ini.

Kapoksek ikut menghimbau kepada warga, agar tetap tenang, beraktifitas seperti biasa, tetap terapkan Prokes Covid 19 dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan.

BACA JUGA  TNI-Polri Bangun Posko PPKM Mikro Level 3 Di Kecamatan Maba

“Apabila warga masyarakat ada yang mendapat informasi yang menyesatkan segera laporkan setiap kejadian atau orang yang mencurigakan kepada pihak berawajib, sebab TNI Polri akan selalu siaga dan sigap dalam menjaga situasi Kamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Samapta Polsek Maba Aiptu M. Wildan, yang memimpin kegiatan Patroli tersebut mengatakan, pelaksanaan Ibadah Jumat Agung dan Paska di Kecamatan Maba berjalan aman dan damai. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here