Satlantas Polres Haltim Mulai Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari

302
IPTU, Ikwan SE, Kasat Lantas Polres Haltim

HALTIM, CH- Para pengendara diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraan saat bepergian, agar perjalanan anda tidak ada hambatan. Pasalnya, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Haltim mulai gelar operasi zebra 2021 hingga 14 hari ke depan.

Kapolres Haltim AKBP Eddy Sugiharto SE, MH melalui Kasat Lantas Iptu Ikwan SE mengatakan, operasi ini dilaksanakan secara serentak selama 14 hari di seluruh Indonesia, untuk cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah masa pandemi Covid-19.

“Untuk wilayah Kabupaten Haltim, Operasi Zebra Kie Raha 2021 ini digelar mulai hari ini (Seni) tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021,” kata Ikwan, Senin (15/11).

Ikwan mengatakan, dalam operasi  kali ini pihaknya akan mengedepankan edukatif dan persuasif serta humanisme kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan Covid-19 berupa giat sosialisasi serta kampanye melalui media cetak, elektronik dan spanduk.

Ikwan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Halmahera Haltim yang akan mengendarai kendaraan di atas jalan umum, agar selalu mematuhi aturan berlalulintas. Selain itu dia juga meminta agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA  Daftar Pemilih Hasil Coklit Di Wasile Tengah 4.002

“Dan bagi warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi karena tim Urkes Polres Haltim setiap hari melakukan pelayanan vaksin guna membentuk kekebalan kelompok,” ujarnya.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Reporter: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here