Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Maba Minta Warga Untuk Vaksin

90
Camat Maba, Johannis Tahalele saat pantau proses vaksinasi

BULI, CH- Camat Maba Johannis Tahalele S.Pd, meminta kepada warga yang belum vaksin, agar segera vaksin. Ini dilakukan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), dalam upayah pencegahan penyebaran Covid-19 yang belum juga berakhir.

Permintaan ini disampaikan oleh Johannis, saat memantau langsung kegiatan vaksin tahap I dan II yang berlangsung di Gedung Putih Desa Geltoli Kecamatan Maba, Senin (13/9/2021). Dalam pantaun itu, camat memberikan apresiasi kepada warga yang datang vaksin. Mulai dari umur 15 tahun ke atas, hingga TNI-Prolri banyak yang antri.

Menurut camat, warga tampaknya mulai sadar, betapa pentingnya vaksin  demi keselamatan bersama, serta membantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera melakukan vaksin, karena kalau sudah di vaksin maka dapat mengurangi penyebaran virus kepada orang lain itu sangat kecil terutama di dalam keluarga,” ujar camat.

Camat juga berharap, semua kepala di Kecamatan Maba, agar selalu mendorong dan memberikan informasi kepada masyarakat, terutama bagi warga yang belum vaksin untuk segera divaksin. Serta selalu memakai masker saat keluar rumah.

BACA JUGA  Rumah Warga Di Desa Wailukum Nyaris Hanyut, Pemda Haltim Cuek

Jumlah warga yang vaksin di Gedung Putih 272 orang  yang terdiri  dari, Vaksin Sinovac tahap I untuk dewasa 41 orang, anak anak 25 orang. Vaksinasi Sinovac tahap II, dewasa 147 orang dan anak-anak 47 orang. Sedangkan Vaksin Astrazeneca TNI/Polri 11 orang dan 1 orang warga.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi  Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here