Istri Sedang Sakit, Kades Kakaraino Diduga Kumpul Kebo Dengan Wanita Lain

544

Kades Kakaraino, Marwen Dehe

HALTIM, CH- Ada-ada saja, seorang kepala desa yang seharusnya memberikan contoh yang terbaik bagi masyarakat, justru sebaliknya membuat hal yang tidak senonoh.

Seperti halnya yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa Kakaraino, Marwen Dehe. Dia dituduh kumpul keboh dengan wanita lain. Padahal sang istri dari Marwen Dehe dikabarkan dalam keadaan sakit.

Kepada media cerminhalmahera.com, salah satu warga setempat membeberkan, Marwen Dehe lebih mementingkan wanita simpananya itu ketimbang kepentingan masyarakat.

“Pak Kades (Marwen Dehe) kumpul keboh dengan salah satu wanita di sekitar Wasile Tengah. Padahal pak kades sudah punya istri yang sah, jadi pak kades lebih penting urus wanita simpanan dari pada desa yang semakin hari semakin Kotor  dipandang masrayakat,” beber warga yang namanya tidak mau disebutkan, belum lama ini.

Menurut sumber tersebut, Dana Desa (DD) lebih banyak dipakai untum kepentingan pribadi kepala desa, dari pada kepentingan masyarakat.

Untuk itu, kata sumber tersebut, warga meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Inspektorat untuk mengaudit pekerjaan fisik maupun non fisik di tahun anggaran sebelumnya dan 2022.

BACA JUGA  ASMAPEL Fagalgali Haltim Galang Dana Untuk Korban Banjir Di Halut

“Dilaporan selesai, padahal banyak laporan fiktif, dan kami minta Inspektorat segera turun pemiriksaan, panggil kades dan bendahara  mempertangungjawabkan, karena laporan ADD dan DD bukan sekdes yang buat, tapi  anak mantu yang tinggal di luar Desa kakaraino. Kalau tidak dilakukan pemangilan dari dinas terkait, kami akan ke penegak Hukum,” tegas warga.

Sementara itu, Marwen Dehe saat dikonfirmasi membantah tuduhan kumpul keboh tersebut. Meski membantah, Marwen mengaku dekat dengan wanita tersebut namun hanya sebatas teman atau adik.

“Dulu dia (perempuan) ini sekolah tinggal dengan torang (kami), jadi tidak benar, kami hanya duduk sama-sama minum kopi,” jelasnya.

Marwen juga mengaku istrinya sudah sakit sejak lama. Saat ini sang istri sementara menjalani perawatan di Tobelo Halmahera Utara. Sementara Marwen tinggal sendiri di kediamanya di Desa Kakaraino, Halmahera Timur.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here