8 Pimpinan SKPD Di Pemda Halbar Bakal Kehilangan Jabatan

286

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad Saat Pimpin Upacara 17 Bulan Berjalan (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Sedikitnya 8 pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bakal kehilangan jabatan. Hal ini disebabkan karena akan dilakukan perampingan instansi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad saat memimpin upacara 17 bulan berjalan di halaman Kantor Bupati Halbar, Rabu (17/3/2021).

Perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini merupakan bagian dari mendiahi (memperbaiki) sistem keungan daerah, agar tidak terjadi pemborosan.

“Jadi jangan anda kuatir karena cuman sekitar 6 sampai 8 OPD saja yang akan dirampingkan atau di kurangi, dan perampingan ini untuk penghematan anggaran daerah,” kata Djufri saat menjadi irup perdana di Upacara 17 bulan berjalan itu.

Upacara yang ikut dihadiri oleh
Sekretaris Daerah (Sekda,.Syahril Abd Rajak, Asisten I, Vence Muluwere, Asisten II, Marcus Saleky, Staf Ahli dan seluruh pimpinan OPD itu. Wakil bupati juga menyampaikan, kurang lebih 3 tahun 8 bulan dibawah kepemimpinan dia dan Bupati James Uang, diharapkan agar ASN dapat bekerja dengan solid, loyal dan memiliki semangat yang kuat.

BACA JUGA  Inspektorat Dan DPRD Halbar Telusuri Jumlah PNS Fiktif

“Ini dalam rangka untuk sama-sama dengan bupati dan wakil bupati untuk mendiahi Halmahera Barat kedepan yang lebih baik,” harapnya.

Wakil bupati juga meminta agar budaya lama para ASN yang malas masuk kantor disaat bupati dan wakil bupati ke luar daerah, agar jangan lagi dibawa-bawa ke pemerintahan saat ini. Dia berharap agar para pimpinan SKPD bisa mengawasi stafnya.

“Saya sudah bilang berulangkali bahwa staf itu harus diberikan tugas pekerjaan, sehingga mereka rajin masuk kantor, jangan kepala dinas kerja tugas kepala bidang dan juga kepala dinas merangkap jadi bendahara. Kedepan itu harus di didiahi, semua harus kerja pada tugasnya agar masing-masing punya rasa tanggungjawab dan rajin berkantor,”tegasnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here